Bisnis Otomotif Akhirnya Terimbas Aksi Demo

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Jakarta – Aksi penyampaian pendapat massa yang dilakukan di berbagai wilayah akhir-akhir ini. Tidak hanya membuat situasi jalan sekitar macet, ternyata juga berdampak ke sektor bisnis otomotif, salah satunya adalah bisnis penjualan mobil.

Dikatakan Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales Donny Ismi Saputra, rentetan aksi demo, utamanya yang berujung ricuh sedikit banyak akan mengganggu bisnis jual-beli mobil.

Baca juga  Parah, Tak Hanya Rumah, Masjidpun di Gasak Maling di Padangsidimpuan Utara

“Pasti ada dampaknya. Apalagi misalnya lokasi outlet (penjualan) tersebut ada di pusat keramaian (aksi),” kata Donny kepada detikcom, Senin (30/9/2019).

Menurut Donny, diler-diler mobil akan mengalami penurunan trafik penjualan. “Karena untuk outlet yang dekat-dekat (pusat demo) situ, pasti yang ngunjungin kan nggak ada, trafiknya pasti turun,” terangnya.

Untuk menyiasati dampak dari aksi demo tersebut, Donny mengatakan akan melakukan balancing penjualan ke daerah-daerah lain, terutama daerah-daerah yang aman.

Baca juga  Pukul Istri Pensiunan BUMN Ditangkap di Sibolga

“Kemudian yang kedua activity kita banyakin, sama program kita tambah. Intinya harus makin variatif lah,” terang Donny. (Sumber : Detikoto)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan