Bimbingan Teknis “Relasi” Kota Padangsidimpuan Digelar KPU

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, Padangsidimpuan-  KPU Kota Padangsidimpuan menggelar (Bimtek) Bimbingan Teknis Relawan Demokrasi “Relasi” di Hotel Stamiang, Jalan Sisangamangaraja Padangsidimpuan, Sabtu(26/1/2019).

Para Relasi yang diharapkan dapat bersinergi dengan KPU Kota Padangsidimpuan, dalam bekerja untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih dalam pemilu 2019.

Dengan Relawan Demokrasi yang berkualitas diharapkan masyarakat Kota Padangsidimpuan dapat lebih aktif dan lebih sadar dalam mensukseskan pemilih, dan yang terpenting masyarakat dapat terkategorikan pemilih pintar.

Baca juga  Viral, Oknum PNS Tugas di Sibolga Tewas Di Ranjang Hotel, Benda Ini Ditemukan

Ketua KPU Kota Padangsidimpuan, Tagor Dumora menjelaskan, Sabtu (26/1/2019) Sebanyak 55 orang yang ikut dalam relawan demokrasi yang telah kita rekrut beberapa waktu yang lalu.

“Harapan kita tentunya melalui relawan demokrasi ini nantinya di harapkan peningkatan kualitas proses pemilu, peningkatan partisipasi pemilih, peningkatan kepercayaan publik terhadap proses demokrasi, dan membangkitkan  masyarakat sipil dalam agenda pemilu tentu juga seiring dengan tujuan dari pembentukan relawan demokrasi ini,” jelasnya.

Baca juga  Persoalan Utang, Paman Tega Hilangkan Nyawa Ponakan Sendiri

Masih lanjutnya, hal ini perlu agar nantinya mereka siap diterjunkan ke masyarakat untuk mensosialisasikan tentang pentingnya mempergunakan hak pilihnya pada Pemilu yang dilaksanakan April 2019. (RL/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan