Bikin Geger, Batu Hitam Sisa Meteor 2,2 Kg Tembus Rumah Warga di Tapteng

  • Whatsapp
Bongkahan Meteor yang ditemukan warga di Tapteng

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Dentuman keras pecahan batu meteor terjadi di dusun Sitambarat, Kec. Kolang, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara, Sabtu sore (1/8) sekitar pukul 16.30 WIB.

Peristiwa tersebut diceritakan Josua Hutagalung yang berhasil dikonfirmasi BeritaTapanuli.com, Senin (3/8) pagi.

“Ia benar, kejadiannya, ada meteor Jatuh,” ungkapnya.

Josua Hutagalung warga Kolang, Tapteng, dan pemilik usaha peti untuk orang meninggal dunia mengungkapkan, awalnya ia mendengar suara riuh di langit saat ia berada dibelakang rumahnya.

Tidak berselang lama, dentuman keras pun terjadi tepat di samping rumahnya, dan mengenai atap rumah antara ruang tengah dan dapur miliknya.

Baca juga  Bangkai Ternak Babi, Kembali Ditemukan Mengapung

Ia kemudian bersama istri mendatangi kejadian dan menyaksikan atap rumah mereka telah berlobang bulat.

Merasa penasaran, kemudian pasangan suami istri itu juga memeriksa lokasi tersebut lalu mendapati tanah sudah berlobang sedalam dlebih kurang 15 Cm atau seukuran sejengkal orang dewasa.

Tak hanya itu, dari tanah di samping rumahnya yang berlubang, sebut Josua terlihat langsung kering sepertinya air terhisap oleh batu hitam menyerupai batu keras (meteor) itu.

Masih keterangan Josua, batu yang mereka temukan sepertinya jatuh dalam posisi miring, hal itu ia pastikan dari posisi atap rumah yang terlihat berlobang miring, antara lobang atap ruang tengah dengan atap dapur rumah.

Baca juga  Pencuri Sawit Diamankan Satpam, Lalu Diserahkan ke Polisi

Bahkan, ia mengaku batu tersebut sejak pukul 17.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB, masih terasa hangat.

Sementara saat ini, ia kemudian menyebut, batu tersebut ia simpan karena ia menilai sesuatu hal yang langka dan jarang terjadi.

Terpisah, batu meteor tersebut juga langsung di upload di akun facebook miliknya. Tampak batu hitam seberat 2,2 Kg tersebut mendapat berbagai komentar. (t)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan