Bantu Pelaku UMKM, Walikota Padangsidimpuan Berharap Patuhi Prokes

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Wali Kota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution menyerahkan secara simbolis bantuan peralatan usaha kepada pelaku usaha kecil menengah dan binaan dekranasda Padangsidimpuan, Kamis (8/7) di Pendopo Kantor Wali Kota Padangsidimpuan.

Kadis Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan Ridoan Pasaribu, sebelumnya melaporkan sebanyak 15 bantuan kepada pelaku  Usaha Mikro dan 2 pelaku usaha binaan Dekranasda Kota Padangsidimpuan.

“Kepada Pak Wali Kota kami melaporkan, Bantuan ini berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, kepada 15 pelaku usaha mikro dan 2 pelaku usaha binaan Dekranasda.” Jelasnya.

Masih kata dia, namun karena sedang berada pada kondisi pandemi covid-19 yang dihadirkan saat ini hanya sebanyak 3 orang pelaku usaha mikro dan 2 pelaku usaha binaan dekranasda saja.

Baca juga  Pemkot Padangsidimpuan Lakukan Pemasangan Label pada Rumah KPM

“Selanjutnya akan kita serahkan di rumah kemasan kepada penerima bantuan”, lapornya.

Sementara itu Wali Kota Irsan Efendi menyampaikan dampak dari pandemi covid-19 ini selain dari sektor kesehatan, juga berdampak pada sektor ekonomi, bahkan di sektor sosial bahkan penyebaran virus corona di Kota Padangsidimpuan sudah mencapai level resiko tinggi.

“Kalau zona merah ini berakhir, maka pelaku usaha akan dapat melakukan aktivitas ekonomi seperti biasanya agar ekonomi tidak terganggu”, ucapnya.

“Dari berbagai program, untuk saat ini ada 17 paket bantuan yang akan kita serahkan kepada pelaku usaha mikro”, katanya.

Baca juga  Peringati Hari Pahlawan ke 74, Irsan Efendi Nasution Beri Santunan

Wali Kota berharap, penerima bantuan dapat menggunakan paket bantuan ini dengan baik. Selanjutnya dalam menjalankan usaha tetap mematuhi protokol kesehatan, juga mematuhi ketentuan PPKM Mikro yang sedang dilaksanakan pemerintah, harapnya.

Mudah-mudahan dengan bantuan dari Pemprov ini bisa membantu meningkatkan pendapatan bapak/ibu. Dan bilamana usahanya berkembang kiranya dapat menyerap tenaga kerja, ujar Wali Kota Irsan Efendi.

Hadir juga dalam acara tersebut Wakil Wali Kota, Sekdako, Para Asisten, Wakil Ketua Dekranasda, Kadis Koperasi,  Ketua Dharma Wanita Persatuan. (Humas)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan