Bangun Infrastruktur, Pemkab Tapteng Dapat Kucuran Dana 120 M

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, MEDAN – Untuk lebih memaksimalkan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), mulai dari batas Tapanuli Selatan (Tapsel) dan batas Aceh. Pemkab Tapteng kembali mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Pusat senilai 120 M.

Hal ini disampaikan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Rabu (27/03/2019) malam, di Malam Pagelaran Seni dan Budaya Kabupaten Tapanuli Tengah pada Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Medan,

Bakhtiar menyampaikan, saat ini Pemkab Tapteng mendapatkan kepercayaan. Oleh karena itu ia berharap masyarakat dapat menikmati dan merasakan pembangunan untuk memperbaiki jalinsum yang berada di Tapanuli Tengah.

Baca juga  Mayat Pria Terikat Rantai Mengapung di Sungai

“Jalan lintas juga kita akan perbaiki lagi hingga bagus, apalagi juga sekarang kita telah mendapatkan kepercayaan dari presiden RI Joko Widodo dana sebesar 120 Milyar dan sudah tender untuk meperbaiki kembali jalan lintas dari perbatasan Tapsel hingga perbatasan Aceh ini akan dibangun kembali, jadi artinya di tahun 2019 Jalan sudah mulus total,” ungkapnya.

Baca juga  Irjen Pol Martuani Sormin, Dipromosikan Menjadi Asops Kapolri

“Bahkan Pemkab Tapteng juga sudah mengganggarkan biaya untuk perbaikan jalan-jalan di Kecamatan hingga ke Desa,” lanjutnya.

Sementara, untuk jalan Kecamatan dan Kabupaten, ia mengaku sudah di anggarkan kurang lebih 67 M di tahun 2019 ini.

Meski yang digenjot perbaikan infrastruktur jalan, namun ia juga mencanangkan pembangunan infrastruktur berupa penunjang wisata Tapteng. Seperti halnya, akan membangun villa di Pantai Muara Nauli Kolang.

Tentu sebagai bentuk prasarana yang selalu siap untuk mendukung kedatangan
wisatawan. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan