Apoteker Termuda, Bergelar Doktor di Usia 19 Tahun

23

BeritaTapanuli.com – Main game menjadi salah satu hobi yang tak bisa ditinggalkan remaja zaman sekarang. Namun demi cita-cita dan pendidikan, hobi tersebut tentu bisa ditunda. Hal itu dilakukan Kassidy Vo hingga ia bisa jadi apoteker termuda dan meraih gelar doktor di usia 19 tahun. Kisah Kassidy yang berprestasi di usia muda pun menjadi inspirasi banyak orang, terlebih ia adalah anak dari imigran.

Dilansir dari detik.com, Senin (7/10/2019), sejak kecil, Kassidy memang anak yang bisa dibilang jenius. Menurut sang kakak, Andrew Vo, wanita muda itu bisa menyelesaikan sekolah taman kanak-kanak dalam waktu satu minggu. Begitu juga saat duduk di bangku SMA. Kassidy dikatakan menyelesaikan Sekolah Menengah dalam dua tahun dan bisa lulus di usia 14 tahun. Seperti Kassidy, Andrew pun sudah lulus kuliah di umur 19.

Walau sudah pintar sejak awal, kesuksesan Kassidy dan Andrew dikatakan adalah buah dari kerja keras dan didikan orangtuanya. Sejak kecil, Kassidy dan Andrew disekolahkan di rumah ketika ibu mereka sadar bahwa kedua anak tersebut punya kecepatan belajar yang berbeda. Kassidy bahkan pernah menjadi salah satu anak pintar dalam acara ‘Are You Smarter Than A Fifth Grader?’.

Untuk menjadi seorang apoteker, lulusan Champman University California AS itu pun harus lebih giat belajar dari remaja-remaja seumurannya. Tahun lalu, Kassidy menghabiskan waktunya untuk bekerja magang. Tak seperti kebanyakan remaja, ia pun sudah punya pengalaman bekerja di apotik, di ruang intensif, hingga mendampingi dokter di rumah sakit.

“Hal tersulit adalah ketika pasien meninggal. Aku akan menangis seperti bayi. Hal terbaiknya adalah berkoneksi dengan pasien dan membiarkan mereka tahu bahwa kamu peduli (dengan mereka),” ungkapnya dilansir OC Register.

Selain itu, Kassidy harus meninggalkan hobi-hobi yang dijalani anak seusianya demi cita-citanya. Dilansir Nextshark, Kassidy harus rela meninggalkan hobi main video games kesukaan, pergi ke Disneyland, bahkan untuk sekadar jalan-jalan di pantai.

Bulan ini Kassidy pun meraih doktorat di jurusan farmasi di Universitas Chapman. Setelah bekerja dan belajar keras, kini ia mengaku tengah beristirahat dan mengejar ‘tidur’ setelah kelulusan. Selanjutnya, Kassidy juga berencana untuk mengunjungi Disney World sebelum akhirnya mengejar karier di bidang farmasi.

“Aku masih sangat muda. Aku tentu ingin lebih jauh. Aku bekerja keras dan bermain keras. Jika aku bekerja, aku akan fokus 100 persen. Tapi jika aku ada di Disneyland, akan akan fokus 110 persen,” tutur Kassidy. (Sumber : Detik.com)

Loading...