Bupati Tapanuli Tengah Serahkan 3 Unit Kendaraan Roda Empat Puskesmas Keliling

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati, Darwin Sitompul menyerahkan secara resmi 3 unit Kendaraan Roda Empat Puskesmas Keliling di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng, Senin (07/10/2019) sore.

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) atas pemberian bantuan pengadaan kendaraan tersebut melalui pendanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2019.

Bupati mengatakan kendaraan Puskesmas Keliling (Pusling) itu sangat bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah Tapteng.

Baca juga  Oknum Dinkes Sumut Ditanyai Hasil Rapid Test, Malah Maki Petugas Pelabuhan, KSOP : Kita Sangat Menyesalkan

“Saya harap agar Petugas Puskesmas dapat lebih giat dalam melaksanakan berbagai program dan kegiatan Puskesmas, juga dapat menyentuh pelayanan kesehatan kepada masyarakat hingga ke berbagai pelosok wilayah Kabupaten Tapanuli Tengah. Berikanlah pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat,” kata Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Sebelumnya, Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Tapteng Nursyam, melaporkan kepada Bupati bahwa selain menjadi alat transportasi Petugas Puskesmas, kendaraan Pusling ini juga dapat memberikan kemudahan kepada pasien dalam hal aksesibilitas dan rujukan pasien. Selain itu, keberadaan kendaraan Pusling ini juga dapat mempermudah pelaksanaan program dan kegiatan puskesmas seperti penyuluhan, monitoring, dan promosi kesehatan.

Baca juga  Kapolres Imbau Semua Paslon Jaga Kondusifitas dan Prokes Pilkada di Sibolga

“Kami laporkan kepada Bapak Bupati bahwa ketiga unit kendaraan Puskesmas Keliling ini akan diperuntukkan di tiga kecamatan, yaitu wilayah kerja Puskesmas Pandan di Kecamatan Pandan, wilayah kerja Puskesmas Hutabalang di Kecamatan Badiri, dan wilayah kerja Puskesmas Sijungkang di Kecamatan Andam Dewi,” kata Kadis Kesehatan Nursyam, S.K.M, M.Kes dalam laporannya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan