Peringati Hari Tahun Baru Islam, Bupati Ajak Masyarakat Berantas Penyakit Masyarakat (Pekat)

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melaksanakan Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M, bertempat di Masjid Al-Azhar Sorkam Kecamatan Sorkam, Rabu (16/08/2020).

Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H/2020 M, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Muslimin Hutapea, M.Pd. Selanjutnya Sambutan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dan ditutup dengan Ceramah dan Doa oleh Ustad Chairil Anwar.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1442 H/2020 M. Terima kasih kepada kita semua yang telah hadir, khususnya untuk Masyarakat Kecamatan Sorkam.

Biasanya kegiatan MTQ Kabupaten, perayaan Natal Oikumene Tapteng, Peringatan 1 Muharram, Israj Mi’raj, Maulid Nabi, dan lain sebagainya itu diadakan terpusat di Kota Pandan saja. Akan tetapi saat ini kita laksanakan di setiap Kecamatan. Perayaan Natal kami adakan di Kecamatan Manduamas, MTQ di Kecamatan Barus, Israj Mi’raj di Pasar Sorkam Kecamatan Sorkam Barat, dan sekarang Peringatan 1 Muharram di Masjid Al-Azhar Kecamatan Sorkam,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Tahun ini, usulan dari Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara, Rahmansyah Sibarani, SH masuk di P-APBD Provinsi Sumatera Utara yaitu pembangunan Tempat Ibadah 45 unit dan RTLH 100 unit. Selain itu, pada tahun 2020 ini kita juga berikan beasiswa kuliah kepada Putera Puteri Tapteng yang berhasil masuk Perguruan Tinggi Negeri sekitar 75 orang dari keluarga yang ekonominya kurang mampu.

Baca juga  Bupati Taput Turun ke Dusun, Begini Perintahnya ke Dinas Terkait

Pada kesempatan yang baik ini saya sampaikan, bahwa Satpol PP Tapteng terus gencar melakukan rajia dan kembali mendapatkan 5 orang Wanita Rawan Sosial di Labuan Angin, 1 orang Pekanbaru, 3 orang Tapteng, dan 1 orang Sibolga. Sekarang, ada tempat maksiat model baru, yaitu warung tuak yang menyiapkan perempuan.

Pesan saya kepada Kapolsek, Danramil, dan Camat agar gencar melakukan rajia di tempat-tempat maksiat yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah ini.

Beberapa hari yang lalu saya membakar mesin judi, kalau tidak salah 14 mesin judi, termasuk mesin tembak ikan ikan.

Saya menghimbau kalau ada tempat maksiat, ada jual Narkoba didaerah kita masing-masing jangan diam. Kalau ada akun media sosial, seperti Facebook, mari kita sama-sama viralkan di akun media sosial kita masing-masing, kepada organiasi keagamaan, mari sama-sama viralkan di media sosial terkait pemberantasan tempat-tempat maksiat, judi, dan narkoba di Tapteng ini.

Baca juga  Vios, Yaris, Sampai BMW, Nyaris Rp 40 Jutaan

Akibat perjudian, narkoba, dan tempat maksiat, makin hancur ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 ini. Kepada pihak yang berwajib agar merajia tempat judi dan siapapun yang mem-back up agar diproses,” beber Bupati.

Kegiatan ini juga dirangkai dengan pemberian sumbangan Infaq dari Baznas Tapteng berupa pembangunan kamar Wudhu Masjid Al-Azhar sebesar Rp 10 juta, rehab Masjid Al-Falah Pahieme Rp 3 juta, pembangunan kamar Wudhu MDA Al-Jihad Bottot Rp 3 juta, pembangunan Pondok Pesantren Al-Aqsho Sorkam Rp 3 juta.

Acara ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Kahirul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Saputra Silitonga SH beserta Anggota DPRD Tapteng, para Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD, Camat, Lurah dan Kepala Desa se- Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng, Ketua MUI Tapteng, Forkopimka Kecamatan Sorkam, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas Islam, Nadlatul Ulama, Al-Washliyah, Muhammadiyah, ibunda Muslimat Al Washliyah, ibunda Muslimat NU, Ibunda Aisyiah, Kokam Tapteng, GP Ansor Tapteng, GP Al Washliyah Tapteng, BKPRMI Tapteng, serta Masyarakat Sorkam. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan