Antusias Warga Sambut Bupati dengan Tumba

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Kunjungan Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan M.Si., ke dusun Sopo Raru di desa Sigotom Julu, Kec. Pangaribuan, Kab. Tapanuli Utara, disambut dengan nyanyian Tumba, Sabtu (4/7/2020).

Tumba merupakan nyanyian tradisional atau lagu sekelompok orang yang dinyanyikan dalam bentuk gerakan secara bersama dan biasanya di nyanyikan dalam rangkaian acara tertentu.

Kunjungan Bupati, adalah untuk melihat  gotong royong atas pembukaan jalan. Yang direncanakan jalan tersebut tembus antara Kecamatan Pangaribuan – Pantis Pahae, (Kec. Pahae).

Dalam kesempatan itu juga, Bupati sekaligus memberian bibit ikan, bibit durian dan mangga kepada warga. Serta, pemberian peralatan sekolah kepada anak-anak Sekolah Dasar (SD).

Baca juga  Polda Sumut Periksa PT. Toba Surimi dan CV. Horizon di Tapteng

Bupati mengatakan, rasa bangga atas sambutan warga. Ia pun mengaku akan memprioritaskan pembukaan lanjutan jalan menujuju Soporaru dari Pantis (Pahae).

Ia juga menerima permohonan warga untuk kepastian lanjutan pembangunan jalan dari dusun Loguboti-Soporaru.

“Banyak usulan masyarakat dan pekerjaan yang harus segera ditangani, terutama infrastruktur jalan, jembatan, listrik, bedah rumah, MCK, jamban serta irigasi pertanian.” Beber Bupati.

“Kiranya Covid ini segera bisa tertangani, hingga program kerja pembangunan di Taput tidak tertunda lagi, ekonomi dunia dan bangsa Indonesia segera pulih sehingga program fisik untuk pembangunan, terkhusus di Taput tidak terkendala lagi oleh karena keterbatasan fiskal.” Ucapnya.

Baca juga  Gempa Bumi, 3,9 SR Guncang Aceh

“Kita juga sangat  bermohon kepada pemerintah pusat untuk membantu Kab Taput mewujudkan visi- misi, menjadikan Taput lumbung SDM, lumbung pangan serta tujuan wisata melalui tambahan anggaran sesuai usulan dan permohonan pemerintah kabupaten Tapanuli Utara,” Pungkasnya.

Turut mendampingi Bupati, ketua DPRD Taput, Camat, UPT Kec. Pangaribuan, serta beberapa OPD, Kades, Korwil pendidikan dan kepala sekolah. (r)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan