ABK Meninggal Dunia, Sebelumnya Tiba-Tiba Mulut Korban Berbuih 

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – KM Rejeki, kapal penangkap ikan asal Sibolga terpaksa pulang sebelum waktunya, akibat seorang Anak Buah Kapal (ABK) meninggal dunia. Kapal nelayan itu tiba di Sibolga pada Senin malam 15 Juni 2020 sekira pukul 21.10 WIB.

Informasi yang dihimpun dari Kapolres Sibolga, AKBP Triyadi melalui Kasubbag Humas Iptu R. Sormin, ABK yang meninggal bernama Aman Sihombing (59), warga Lingkungan I Hutabalang, Kecamatan Hutabalang, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng)

Dijelaskan, KM Rezeki sebelumnya berangkat dari Tangkahan Lautan Mas, Kota Sibolga, pada Rabu (27/5/2020), untuk mencari ikan.

Baca juga  Mobil Ber Plat Nopol Jakarta, Seruduk 2 Septor Sekaligus, Korban Alami Luka Serius

Selanjut pada Minggu (14/6/2020) sekira pukul 07.30 WIB, korban Aman Sihombing sarapan pagi di kapal tersebut. Setelah itu, pergi ke haluan kapal bersama rekan-rekannya.

Selanjutnya, korban yang sedang ngantuk menyuruh temannya untuk minggir agar dia bisa beristirahat.

“Namun ketika mau tidur, tiba-tiba mulut korban Aman Sihombing berbuih dengan lidah keluar, dan muka (wajah) hitam,” ujar Sormin dalam keterangan tertulis, Selasa sore.

“Aman Sihombing meninggal dunia sekitar pukul 08.30 WIB, tepatnya di Pulau Tengah Lahewa Nias,” jelasnya.

Baca juga  Warga Porsea Tewas Tersengat Listrik di Tapanuli Tengah

Korban selanjutnya dievakuasi ke RSUD F.L Tobing Sibolga. Tidak lama kemudian keluarga korban membawa jenazah Aman Sihombing.

“Pihak keluarga membuat surat pernyataan agar tidak dilakukan outopsi terhadap korban meninggalnya Aman Sihombing,” ujarnya.

Atas meninggal Aman Sihombing, polisi telah meminta keterangan dari saksi yakni Ronaldo Irwan Simamora (25) warga Jl. Desa Mela I, Kecamatan Tapian Nauli, Tapteng, dan Tekong atas nama Abdul Manan (49) warga Perumahan BKKBN Tapteng. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan