7 Anggota Keluarga, Tempat Kost Pelamar TNI Diisolasi Mandiri

  • Whatsapp
Tim medis saat melakukan pengecekan suhu anggota keluarga

BeritaTapanuli.com, Sibolga –  Pasca diketahuinya salah seorang pelamar Calon Tantama TNI berinisial FH (21), sempat lolos dari testing di Korem 023/KS. Lalu dikirim ke Rindam Pematangsiantar, namun disana dilakukan rapid test, dan hasilnya positif.

Maka pihak Dinas Kesehatan Sibolga, melakukan beberapa langkah sebagai tindak lanjut antisipasi pencegahan penanganan Covid-19, Rabu (22/4/2020)

Termasuk pemberian obat dan multivitamin, serta melakukan pengecekan suhu tubuh, hingga melakukan penyemprotan.

Baca juga  Rumah Produksi Olahan Salak Dibangun,  Walikota : Ini Momentum Pertahankan Julukan Kota Salak

Kadis Kesehatan Kota Sibolga, Firmansyah Hulu, kepada wartawan saat dikonfirmasi Rabu malam, membenarkan informasi tersebut.

Selain itu, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sibolga, dipimpin Dinas Kesehatan Kota Sibolga, juga melakukan pencarian data riwayat perjalanan yang bersangkutan.

Atas hal tersebut, sebanyak 7 orang anggota keluarga tempat kost FH, disarankan untuk isolasi mandiri. Yakni DH (52), SZ (57), SR (23), R (26), A (21), D (18), dan seorang bayi inisial Ac (18 bulan)

Baca juga  Warung Bakso Hangus Dilahap Api

Apalagi, diperoleh informasi yang bersangkutan sampai di Kota Sibolga pada tanggal 13 April 2020. Kemudian berangkat ke Pematangsiantar pada tanggal 18 April 2020.

“Semua yang pernah kontak dengan pasien telah kita lakukan penindakan, seperti isolasi mandiri. Ini demi kebaikan kita bersama, dan pihak yang pernah kontak juga sudah kita isolasi, baik dari Denzibang maupun pemilik kosan,” ujar Firmansyah. (Red)

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan