40 Hari Tinggalkan Keluarga, Bupati Sambut Jemaah haji

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pinangsori – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Tapanuli Tengah (Kab. Tapteng) Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani menyambut kepulangan jamaah Haji/Hajjah asal Kab. Tapteng tahun 1440 H/2019 M saat tiba di Bandar Udara (Bandara) Dr. Ferdinand Lumbantobing (Dr. FL. Tobing), Pinangsori Kab. Tapteng, Sabtu (07/09/2019).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kembali jamaah Haji/Hajjah di Kab. Tapteng.

“Kami yakin, keharuan Bapak/Ibu kurang lebih 40 hari meninggalkan keluarga di kampung halaman untuk beribadah di tanah suci Mekkah. Setiap pertemuan pasti ada perpisahan. Ada orang yang ingin menunaikan ibadah haji menabung puluhan tahun baru bisa naik haji dan ada juga yang memiliki uang untuk menunaikan ibadah Haji tetapi Allah SWT belum memberikan dia kesempatan untuk naik Haji,” kata Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengawali sambutannya.

Bupati Tapteng juga mengatakan para jamaah Haji/Hajjah semoga menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah.

Baca juga  Tinjau Kondisi Kantor Dinas PMK, PP & PA, Begini Pesan Walikota

“Allah tidak pernah menjanjikan tidak ada badai. Allah tidak pernah menjanjikan tidak ada kesusahan. Allah tidak pernah menjanjikan tidak ada tangisan tapi pasti setelah tangisan ada tawa. Setelah hujan akan ada pelangi. Setelah kegelapan pasti ada terang,” tutur Bupati Tapteng.

“Sudah barang tentu, Bapak/Ibu waktu melaksanakan ibadah Haji memiliki iman dan taqwa maka merugilah orang yang telah menunaikan ibadah Haji namun sifat dan tingkah lakunya tidak berubah. Untuk itu, hari ini harus lebih baik dari hari kemarin. Hal yang paling utama dan mendasar bagi kita semua meninggalkan perbuatan kita yang salah untuk kejalan yang benar,” jelas Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Doakan kami diberi kesehatan dan kemudahan dalam membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini. Kami akan mulai membangun Masjid Al Muslimin Pandan dan Masjid Raya Barus pada tahun 2020. Patut kita syukuri kepada Allah SWT bahwa jamaah Haji/Hajjah asal Kabupaten Tapanuli Tengah pulang dalam keadaan selamat dan sentosa, sehat walafiat. Dan kita berharap jamaah haji yang baru pulang ini dapat menjadi haji dan hajjah yang mabrur dan mabrurah. Semoga Allah mengampuni dosa Bapak/Ibu Haji dan Hajjah dan orang yang dimintakan ampunan oleh Bapak/Ibu saat di Tanah Suci. Semoga segala amal ibadah yang telah dilaksanakan di Tanah Suci tersebut dapat diaplikasikan di tempat masing-masing, baik dalam kehidupan keluarga, masyarakat, dan bernegara,” ujarnya.

Baca juga  Pemkab Tapteng dan Pemko Sibolga  Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPRD Provsu Dapil 9 Sumut

Jamaah Haji dan Hajjah Kab. Tapteng tahun 1440 H/2019 M tergabung pada Kloter XIII yang berjumlah 84 orang.

Penyambutan kepulangan Haji dan Hajjah Tapteng 1440 H/2019 ini turut disambut Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul dan Wakil Ketua TP. PKK Kab. Tapteng Ny. Juli Darwin Sitompul, mewakili Forkopimda Tapteng, Ketua DPRD Kab. Tapteng Antonius Hutabarat, SP dan Anggota DPRD Kab. Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si, Asisten dan Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Kakan Kemenag Kab. Tapteng Rasidin Barasa, MA, Organiasi Islam, dan keluarga jamaah Haji/Hajjah. (Ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan