3 Pasien positif Covid-19 asal Jawa Barat meninggal dunia

  • Whatsapp

Bandung – Tiga pasien positif corona asal Jawa Barat meninggal dunia. Data itu itu dirilis situs Pusat Informasi dan Koordinasi Covid-19 Jabar (Pikobar), Jumat (20/3/2020) hingga pukul 07.00 WIB.

Dari ketiga pasien tersebut, dua di antaranya merupakan warga Kabupaten Bekasi dan seorang lagi pria berusia 53 tahun yang dirawat di RSHS Bandung. Pria paruh baya yang belum diketahui domisilinya itu meninggal pada Kamis (19/3/2020).

Berdasarkan situs Pikobar, hingga hari ini jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) di Jabar masih di angka 132 orang, 49 di antaranya telah selesai dalam masa pengawasan. Lalu 1.412 orang dengan pemantauan (ODP), 594 diantaranya telah selesai masa pemantauan.

Baca juga  Satu Warga Alami Luka Bakar, Dua Unit Rumah Ludes

Total 26 pasien di Jabar terkonfirmasi positif terpapar Covid-19. Salah satu di antaranya adalah aparatur sipil negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kendati begitu, tiga di antaranya berhasil sembuh, yakni pasien 01,02,03 yang berasal dari Kota Depok.

Sementara itu RSHS telah merawat orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 138 orang. Mereka terdiri dari 110 orang melakukan rawat jalan, dan 28 yang melakukan perawatan di IGD.

Baca juga  Komnas Perlindungan Anak Apresiasi Penangkapan Polisi Atas Kekerasan di Tebing Tinggi

Sedangkan untuk pasien dalam pengawasan (PDP) jumlahnya mencapai 18 orang, terdiri dari 6 orang yang dirawat di ruang isolasi infeksi khusus Kemuning, dan 12 orang lainnya di ruang isolasi khusus Kemuning. (Sumber : Detik.com)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan