1200 Pohon Ditanam di Hari Air Sedunia

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, SIBOLGA – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Kota Sibolga bersama pegawai di lingkungan Pemko Sibolga lakukan penanaman pohon, Jumat (22/03) di Desa Bonan Dolok Kecamatan Sitahuis Kabupaten Tapanuli Tengah.

Aksi peduli lingkungan ini sebagai bagian dari peringatan Hari Air Sedunia yang dilaksanakan Pemko Sibolga melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nauli Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga Syarfi Hutauruk, menyampaikan sebanyak 1200 (seribu dua ratus) pohon, akan ditanam dengan tujuan meningkatkan jumlah resapan air yang saat ini mulai berkurang diwilayah Sibolga.

Baca juga  Terkait Dua Warga Tapteng Positif Covid-19, Begini Reaksi Bupati

Hal itu, juga dimaksud untuk mencegah abrasi yang disebabkan global warning atau peningkatan suhu permukaan air.

“Kenapa dilakukan di daerah Bonan Dolok Kabupaten Tapanuli Tengah, bukan di Kota Sibolga. Karena memang sumber air untuk kehidupan masyarakat kota Sibolga adalah dari Tapanuli Tengah, sehingga Sibolga dan Tapanuli Tengah ini memang tidak bisa dipisahkan”, teranh Wali Kota.

Baca juga  Debat Pilpres, KPU Tetapkan Hanya 6 Nama Panelis

Hadir juga dalam kegiatan ini, Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dra. Delmeria yang juga merupakan Ketua TP. PKK Kota Sibolga, Wakil Wali Kota Sibolga Edi Polo Sitanggang beserta Isteri, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul, Kapolres Sibolga, Ketua GOW Kota Sibolga Ny. Naudur Tonny Lumban Tobing Br. Hutauruk, Sekda Kota Sibolga M Yusuf Batubara, SKM, MM dan Para Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, serta Direktur PDAM Marojahan Panjaitan selaku Pelaksana Kegiatan. (BT/ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan