Wakil Bupati Hadiri Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Provinsi Sumatera Utara

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Wakil Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Darwin Sitompul bersama Forkopimda hadiri Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Propinsi Sumatera Utara (Provsu) Tahun 2021.

Kegiatan Apel Kesiapan Vaksinator Tambahan Provsu ini serentak dilaksanakan secara virtual melalui video conference dari Polda Sumatera Utara (Sumut).

Kegiatan Apel digelar di Mapolres Tapanuli Tengah pada Sabtu (10/07/2021) yang dipimpin oleh Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. RZ. Panca Simanjuntak, M.Si.

Sementara pelaksanaan Apel di Polres Tapteng tersebut dipimpin oleh Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma , S.I.K.

Kapolda Sumut dalam sambutannya menyampaikan perkembangan pandemi Covid-19 di Sumut saat ini telah mengalami peningkatan signifikan per tanggal 09 Juli 2021 dengan korban meninggal dunia sebanyak 1.228 orang.

Baca juga  Wabup Tapteng Apresiasi dan Lepas Peserta WCD 2020

Selanjutnya, Kapolda Sumut menegaskan akan ditingkatkan pelaksanaan Ops Yustisi dan penegakan hukum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta Pelaku Usaha, termasuk dalam penerapan PPKM Mikro di wilayah Sumut.

“Percepatan Vaksinasi Covid-19 akan dilaksanakan di Sumut dengan target 9. 400.000 orang dan Forkopimda Sumut melakukan penambahan Tim Vaksinator untuk mencapai target vaksinasi tersebut,” kata Kapolda Sumut.

“Nantinya, pada bulan Agustus kita memiliki target 2 juta per hari yang divaksin secara Nasional,” ujar Kapolda Sumut.

Kapolda juga mengatakan agar Unsur Pemerintah dan komponen Masyarakat turut serta mendukung percepatan pelaksaan Vaksinasi Covid-19 tersebut.

Pada kesempatan itu, Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. RZ. Panca Simanjuntak, M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pemda, khususnya  Dinas Kesehatan, Kodam, Rumah Sakit, dan komponen masyarakat yang terlibat dalam Tim Vaksinator yang telah mengikuti Pelatihan Vaksinator Tambahan sebanyak 5.000 orang.

Baca juga  Respon Tersangka Pelecehan Anak, Bupati : Saya Pastikan Pelaku Dipecat

Kapolda juga mengajak para Vaksinator agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas.

Turut hadir mengikuti kegiatan Apel itu, Dandim 0211/TT Letkol Inf. Dadang Alex, S.Sos, Dansat Radar 234 Sibolga Letkol Lek. Darmadita Hiranda, Wadandenpom 1/2 Sibolga Mayor CPM. Triantoro, Kadis Kesehatan Tapteng Hj Nursyam, SKM, M.Kes diwakili Kabid P2P Ernita Naibaho, S.Gizi, Kasatpol PP Tapteng diwakili Kabid Satpol PP Panuturi Simatupang, SE, Ketua MUI Tapteng Drs. H. Ngadiman KS, Tenaga Medis dari Dinkes Tapteng dan Poliklinik Polres Tapteng selaku Vaksinator Covid-19. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan