Wabup Asahan Sambut Kehadiran IWO di Asahan-Batubara

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, ASAHAN – Wakil Bupati Asahan Surya BSc menerima audensi Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (PD IWO) Kabupaten Asahan, Selasa (26/3/2019) sekira pukul 10.00 WIB di ruangannya.

Dalam kunjungan tersebut, Surya juga mengaku bersedia menjadi dewan pembina IWO Asahan-Batubara.

Dibawah kepemimpinan ketua IWO Asahan- Batubara Syafruddin Yusuf SE, Wakil Bupati juga berharap bisa merangkul wartawan di Asahan dan meningkatkan profesionalisme wartawan dalam menjalankan tugas jurnalistik.

Dalam pertemuan itu Surya didampingi Kadis Infokom Rahmat Hidayat Siregar, Kabid Pemberitaan Arbin Tanjung. Surya juga memberikan pesan agar seluruh pengurus IWO Asahan-Batubara bisa bersinergik dengan pemerintahan dalam memberikan/menyajikan berita yang berimbang demi memajukan Asahan.
Selain itu, menjelang pilpres wartawan yang tergabung di IWO Asahan-Batubara, soyogyanya bisa menyajikan berita yang sejuk agar suasana di Asahan tetap aman tanpa adanya berita hoax. Apalagi, diera teknologi saat ini penyebaran informasi berita melalui media online sangat cepat tersaji.

Baca juga  Rupiah Menggeliat atas Dollas AS yang Semakin Meloyo

“Zaman sekarang serba canggih. Melalui handphone masyarakat sudah bisa mengetahui informasi berita apa saja. Nah wartawan online harus jeli saat membuat berita. Jangan sampai ada berita hoax.

“Saya sebagai wakil Pemerintahan Kabupaten Asahan sangat menyambut baik kehadiran IWO di Asahan.” ujarnya.

Demikian juga Surya berjanji akan memberikan perhatian yang sama antara IWO dengan organisasi kewartawanan lain di Asahan.

Sementara Ketua IWO Asahan- Batubara Syafruddin Yusuf SE yang didampingi Sekjen Ibnu Hajar Piliang, Bendahara Muhammad Yunus, dan Wakil Sekjen Salomo Malau, mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat Wabup Asahan Surya BSc atas kehadiran IWO di Asahan.

Baca juga  Dituding Menerima Total Suap Rp 26,5 Miliar, Komisi X : Kami Selalu Meminta Menpora Hati-hati

Di hadapan Wabup Asahan, Syafruddin Yusuf memaparkan beberapa program IWO, diantaranya siap bekerjasama dengan Pemkab Asahan dalam pemberitaan pengembangan objek wisata di Asahan, peningkatan kwalitas wartawan, kegiatan kemasyarakatan seoerti donor darah, operasi bibir sumbing, serta kegiatan olahraga old crack antara Pemkab Asahan dengan insan pers, kepolisian, TNI, BUMD, organisasi kewartawanan, bank dan lainnya.

Dalam kesempatan itu pengurus IWO menyerahkan plakat penghargaan kepada Pemkab Asahan.

Lalu Pemkab Asahan juga memberikan plakat penghargaan kepada PD IWO Asahan-Batubara. (BT/Sumber IWO)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan