TMMD 108, Bangun Desa dan Mindset Masyarakat

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Program TMMD 108 Kodim 0211/TT dalam rangka pembukaan jalan dari Desa Siantar CA ke Desa Huta Tombak mememberikan dua sisi keuntungan yang dirasakan masyarakat.

Selain perbaikan infrastruktur, juga dilakukan pendekatan oleh TNI secara moril.

Sasaran pertama fisik adalah desa Huta Tombak dan Sosor Gadong. Dalam pelaksanaan yang begitu antusias, masyarakat ikut bergotong royong membantu Satgas TMMD ke-108 menyelesaikan sasaran fisik, seperti pembukaan jalan dan rehab rumah ibadah.

Kehadiran Satgas TMMD 108 membawa perubahan drastis, terutama aktivitas di tengah masyarakat.

Meski dihadapkan dengan pendemi Covid-19 yang terus menghantui, namun semangat dan kewaspadaan untuk menghindari penularannya tetap diutamakan dalam bekerja.

Yang kedua adalah Moril, Kehadiran Satgas TMMD ternyata mampu merekatkan kembali warga, meningkatkan rasa gotong royong. Hal itu terwujud untuk bisa saling membantu mewujudkan sarana fisik yang menjadi impian kebutuhan selama ini.

Baca juga  Ditemukan Tak Bernyawa, Keluarga Tolak Otopsi

Seperti pada pelaksanaan pekerjaan pembukaan jalan yang kembali dilaksanakan, Rabu (8/7/2020), Satgas TNI, anggota kepolisian, dan masyarakat turut bahu membahu bergotong royong bekerja.

Pada pelaksanaan TMMD 108 ini, satuan Kodim 0211/TT dan Yonif 123/Rajawali dibantu 20 anggota kepolisian dan 30 masyarakat, saling membantu menyelesaikan pekerjaan pembukaan jalan.

Masyarakat berharap, pekerjaan pembukaan jalan tersebut nantinya dapat berguna dan membantu masyarakat dalam menaikkan taraf perekonomian di wilayah itu, secara khusus di Kecamatan Sosor Gadong, di Desa Siantar CA dan di Desa Huta Tombak.

Komandan Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex menjelaskan, kegiatan lintas sektoral TMMD 108 di wilayah Kodim 0211/TT, bukan hanya membangun infrastruktur saja.

Baca juga  Saat Suami Melaut, Istrinya Beranak Tiga Dipergoki Warga Bersama Pria Lain

Melainkan, sebagai bentuk sinergitas TNI, Polri dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan di kawasan terisolir di Desa Huta Tombak dan Desa Siantar CA, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sebanyak 25 warga Desa Siantar CA bahu membahu turut membantu prajurit tiga matra dan personel polisi dalam melaksanakan dua pekerjaan fisik di lokasi TMMD 108 Kodim 0211/TT,” kata Dadang.

Kehadiran personel Satgas guna mewujudkan pembangunan merata di segala bidang di Desa Huta Tombak dan Siantar CA, Kecamatan Sosor Gadong, Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Sejak pra TMMD hingga dibukanya TMMD, warga sangat antusias membantu TNI membuat jalan dan perehaban rumah ibadah, mereka bahkan tidak kenal lelah dan tidak bosan membantu TNI mewujudkan pembangunan di wilayah tempat tinggal mereka,” ujar Dadang.(t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan