Tinjau Kesiapan Rumah Ibadah Jelang New Normal, Bupati Taput Ikuti Kebaktian di HKI Resort Khusus Tarutung Kota

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si., bersama istri Satika Simamora didampingi Sekda Indra Sahat Simaremare, Staf Ahli Bupati dan beberapa Pimpinan OPD mengikuti ibadah Kebaktian di Gereja Huria Kristen Indonesia (HKI) Resort Khusus Tarutung Kota, jalan Dr. Ferdinan Lumbantobing-Tarutung, Minggu (14/06/2020).

Kebaktian berlangsung sekitar 1 jam lebih yang dimulai pada pukul 11.00 WIB. Dalam kesempatan tersebut, pihak Gereja terlihat mempersiapkan dan mengatur agar Ibadah tersebut sesuai dengan protokol kesehatan.

Sebelum memasuki Gereja setiap jemaat mengantri dengan berjarak, mencuci tangan dan mengukur suhu tubuh serta wajib memakai masker.

Pengaturan tempat duduk dengan jarak 2-1-2 dan juga teknis penyerahan Persembahan oleh para Jemaat.

Baca juga  Lagi-lagi, Nelayan Asal Sibolga Diamankan Polisi

Khotbah pada ibadah yang dihadiri puluhan jemaat ini, disampaikan oleh Pdt. Harianto U. Harianja, selaku Pendeta Resort Gereja Jemaat khusus HKI Tarutung Kota.

“Terimakasih kepada Bapak Bupati dan Gugus Tugas Covid-19 Tapanuli Utara yang memberikan izin pelaksanaan Ibadah saat ini.” Ucapnya mengawali khotbah minggu itu.

“Kita semua harus mengikuti protokol kesehatan yang ditentukan oleh Pemerintah hingga persiapan menjelang ‘New Normal’. Kondisi pandemi covid ini tidak membuat apatis, bantuan diberikan Pemerintah kepada warga yang membutuhkan dan dipergunakan sesuai dengan kebutuhan serta menjauhkan diri dari ketamakan,” Beber Pendeta dalam khotbahnya dengan Tema ‘Jauhkan Keserakahan’ (Lukas 12:13-21).

Baca juga  Tersandung Doping, Peraih Medali Emas Putri Asian Games 2018 di Hukum

Usai nengikuti kebaktian, Bupati mengatakan pemberian ijin pelaksanaan kebaktian di tempat ibadah dilakukan secara bertahap dan sampai saat ini pelaksanaan Ibadah sudah sesui dengan SOP.

“Saya melihat pelaksanaan Ibadah ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan, kita harapkan ini tetap dipertahankan dan diikuti oleh gereja lainnya. Kita menilai pelaksanaannya sesuai dengan kesepakatan yang kita buat. Pihak Gereja turut melakukan sosialisasi menjelang New Normal serta telah mengaturkan jadwal ibadah dengan baik agar jemaat tidak membludak,” ujar Bupati. (Fernando/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan