Tingkatkan Keterampilan IRT, Dinas PP dan PA Gelar Pembinaan

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinas PP dan PA) Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) melaksanakan kegiatan Peningkatan Keterampilan ibu rumah tangga (IRT) di Toba Room Hotel PIA Pandan, Senin (04/11/2019).

Kepala Dinas (Kadis) PP dan PA Tapteng Tioprida Sitompul, SE didampingi Kabid Kualitas Hidup Perempuan dan Kualitas Keluarga Herlina K. Panggabean, S.K.M dan Narasumber Arliana Dewi Tanjung, SE, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada peserta yang telah datang meluangkan waktunya untuk meningkatkan kapasitas keterampilan yang dapat mendukung kesejahteraan keluarga.

“Kabupaten Tapanuli Tengah memiliki jumlah masyarakat usia produktif yang besar, hanya saja potensi tersebut belum maksimal berkontribusi untuk kesejahteraan keluarga, khususnya ibu rumahtangga/perempuan. Sebagai salah satu upaya untuk membawa masyarakat tersebut pada solusi kesejahteraan yang lebih baik dengan menciptakan sebuah wadah kegiatan yang positif maka kegiatan ini kita laksanakan dengan memberikan pembekalan berbagai keterampilan,” kata Tioprida Sitompul, SE.

Baca juga  3 Unit Rumah Diamuk Si Jago Merah di Tapteng

“Sebagai perempuan yang ada di dalam sebuah keluarga, akan lebih baik jika memiliki keterampilan yang bisa menghasilkan uang untuk membantu perekenomian keluarga. Melalui kegiatan ini, diharapkan selain mampu memberikan penghasilan tambahan dan peningkatan kualitas keterampilan, juga dapat memberikan pemberdayaan perempuan di Kabupaten Tapanuli Tengah dengan memiliki wawasan berwirausaha, serta mampu menghasilkan suatu produk bernilai ekonomis yang disukai oleh pasar dalam sebuah wadah usaha kecil berbasis industri rumah tangga,” jelasnya.

Baca juga  Dilantik Jadi Pj Bupati Tapanuli Tengah, Ini Sosok Yetti Sembiring

Kadis PP dan PA Tapteng juga menyampaikan Instruksi Bupati Tapteng Bapak Bakhtiar Ahmad Sibarani tentang bahaya narkoba kepada para peserta yang hadir. Untuk bersama-sama menjaga keluarga agar tidak terlibat narkoba karena merusak sendi kehidupan dan generasi bangsa. Ia juga berharap melalui kegiatan ini dapat bermanfaat meningkatkan keterampilan Ibu Rumah Tangga/Perempuan.

Adapun narasumber Arliana Dewi Tanjung, memaparkan berbagai keterampilan kepada para peserta, meliputi Deterjen Cair Mesin Cuci, Sabun Cuci Piring Cair, dan Hand Shop Cair Cuci Tangan.

Dan peserta kegiatan peningkatan keterampilan Ibu Rumah Tangga/Perempuan berasal dari Kecamatan Tukka, Tapian Nauli, Lumut, Pinangsori, dan Sibabangun. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan