Tindaklanjuti Instruksi Bupati, 25 Kardus Masker Dibagikan ke Masyarakat

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Menindaklanjuti instruksi Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kepala Dinas Kesehatan Tapteng Nursyam, melalui Kabid Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dedi Irama Gulo, membagikan masker di wilayah kecamatan hingga menyasar ke sekolah-sekolah.

Sebanyak 25 kardus (25.000 buah) masker dibagikan kepada masyarakat secara gratis, bersumber dari masing-masing puskesmas, Rabu (25/9/2019).

Adapun sasaran pendistribusiannya adalah para pengendara/pengguna jalan dan sekolah-sekolah di wilayah kerja masing-masing.

Dedi Irama Gulo juga menjelaskan pada Selasa (24/09/2019), Dinas Kesehatan Tapteng kembali mendistribusikan masker gratis ke Kantor Kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah, masing-masing 200 buah, total 4.000 buah masker tersebut untuk dibagikan kepada pegawai dan masyarakat.

Baca juga  Pengamanan Debat Capres, Polisi Siagakan 5000 Personil TNI-Polri

“Sehubungan dengan terbatasnya stok masker yang ada, maka penentuan sekolah dan lokasi pembagian masker tersebut berdasarkan pertimbangan prioritas oleh masing-masing Camat dan Pimpinan Puskesmas,” ujarnya.

Kabid SDK Dinas Kesehatan Tapteng juga memaparkan progres pembagian masker kepada masyarakat sebanyak 17 puskesmas telah mendistribusikan masker gratis kepada masyarakat bersama Camat dan jajarannya. Puskesmas lainnya mulai Rabu (25/09/219) ini membagikan masker tersebut.

Baca juga  Sosok Bupati Tapteng Beri Penekanan Bersama Membangun Sinergitas

“Kita harap asap yang diakibatkan oleh karhutla ini semakin berkurang dan cuaca semakin cerah. Masyarakat agar dapat menjaga kesehatannya dengan baik dengan memakai masker saat bepergian atau di luar rumah untuk mencegah dampak yang disebabkan asap karhutla,” pungkasnya.

Sementara itu, Camat dan Forkopimka di seluruh Kabupaten Tapanuli Tengah juga membagikan masker gratis kepada masyarakat pengguna jalan dan sekolah-sekolah, dan membentuk Posko Karhutla di kecamatan menindaklanjuti Instruksi Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani pada Rakor Karhutla, Senin (23/09/2019). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan