Terbalut Kerudung, Penemuan Jasad Bayi Gegerkan Warga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Bandung – Warga Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, digegerkan penemuan sesosok jasad bayi perempuan, terbalut kerudung putih.

Kondisi bayi tak bernyawa itu masih berlumuran darah, diduga baru dilahirkan beberapa jam sebelumnya.

Andri (35), penemu bayi pertama, mengaku melihat jasat itu di depan pintu rumah atau samping garasi mebel miliknya, di Kampung Pasirpaku, RT 2 RW 11, Desa Giriasih, Senin (7/10/2019), pukul 04.30 WIB.

Saat itu, Andri hendak mengambil air wudhu di kamar mandi yang berada di luar rumah kontrakannya.

“Sudah enggak ada suaranya, saya temukan dalam kondisi terlentang. Bukan (terbalut) kafan, tapi kerudung. Saya tutup dengan selendang, baru kemudian lapor ke RW,” ujarnya saat ditemui di kediamannya.

Baca juga  Presiden Jokowi Bakal Swab, Sempat Bertemu Purnomo yang Positif Corona

Menurutnya, sang istri sempat pingsan saat ia membawa jenazah bayi itu. “Enggak tega saya melihatnya, semalam saya tidak mendengar suara apa-apa. Kalau tahu, mungkin saya langsung selamatkan,” kata Andri.

Sementara itu, Kapolsek Batujajar Kompol Jose Heriyadi, didampingi Panitreskrim Iptu Hendra dan Panit I Ipda Solikan, mendatangi tempat ditemukannya bayi untuk olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kita mendapatkan laporan dari masyarakat pada pukul 06.00 WIB, kita mendapatkan laporan bahwa ada TKP temu bayi dengan ari-ari yang terbelit,” ujar Jose di Mapolsek Batujajar.

Baca juga  DI Yogyakarta di Guncang Gempa 5.1 Magnitudo

Hasil pengamatan sementara, ujar Jose, tak ada tanda-tanda kekerasan dari bayi tersebut. “Kami bawa bayi tersebut ke RSHS untuk diautopsi, sekarang kita lakukan penyidikan untuk mencari pelaku (pembuang bayi),” katanya.

Berdasarkan keterangan saksi lainnya, pada pukul 02.00 WIB terdengar bunyi lemparan batu ke arah rumah Andri. “Diduga itu sinyal dari pelaku untuk memberitahu,” ucap Jose. (Sumber: detiknews.com)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan