Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Keluhkan Jalur Alternatif Parapat- Pematangsiantar Sumut Amblas.

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, JAKARTA – Sejumlah warga, terpaksa harus mengitari jalur dalam kota, baik menujua ladang dan juga saat ingin menjual hasil pertanian mereka di Simalungun, Sumatera Utara.

Pasalnya jalur alternatif lintas Parapat, Kabupaten Simalungun, yakni Jalan Manunggal Karya di Kecamatan Siantar Simarimbun, Kota Pematangsiantar, amblas akibat hujan deras.

“sudah hampir dua bulan amblas akibat hujan deras,” kata M Siahaan (37) dilansir dari Antara Minggu (24/2/2019).

Baca juga  Sebanyak 70 Personil Polisi Diturunkan Dalam Konser Geisha 

Lebar ruas jalan yang hanya 1 meter, juga ditopang dengan sebatang kayu dibagian bawahnya. Dan saat ini hanya bisa dilintasi kenderaan roda dua.

Jalur tersebut merupakan jalan pendukung kelancaran arus lalu lintas untuk mengurai kepadatan kendaraan di Simpang Dua masa libur.

Terkait hal itu, warga meminta pemerintah segera memperbaiki jalan yang amblas sepanjang 200 meter itu supaya transprtasi kembali normal.

Baca juga  Pengurus Pusat IWO, Audiensi ke Ketua MPR, Sepakat Bekerja Sama Majukan Peradaban dan Kemanusiaan Bangsa Indonesia

Selain itu pengguna jalan meminta pemerintah memasang tanda informasi di persimpangan jalan, sebab akses itu tidak bisa dilalui kedaraan roda empat atau lebih. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan