Raja Partukkoan Sitompul, Menjadi Ketua PRTS Sibolga-Tapteng Masa Bakhti 2017-2022

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, TAPTENG – Ribuan keluarga dari Punguan si Raja Toga Sitompul (PRTS) menggelar syukuran partaniangan bonataon parsadaan Raja Toga Sitompul Boru, Bere – Ibebere, Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah, di aula gedung Panca Prima Pandan, Sabtu (23/2)

Sebelum dilantik Ketua PRTS, Rajatukkoan Sitompul serta ke delapan pengurus masing-masing sektor, terlebih dahulu melaksanakan acara kebaktian yang dibawakan oleh Pdt. Dr. Arif Supri Sitompul.

Mengambil thema “Hendaklah kamu sehati, sepikir dalam satu kasih satu jiwa, satu tujuan (Filipi 2:2)

Dengan Sub Thema “Melalui Pesta Syukuran Partangiangan Bonataon, marilah kita berkomitmen menjalin kebersamaan demi kesatuan dan persatuan Pomparan Raja Toga Sitompul Boru, Bere, Ibebere Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah Sekitarnya”

Andar Sitompul Selaku Penasehat PRTS Sibolga-Tapteng dalam sambutannya mengutarakan, pembentukan dan pelantikan Ketua Umum dan para pengurus sektor kecamatan berdasarkan Surat Keputusan Pengurus PRTS Indonesia No. 001/Kep/PRTSB I/X/2015 tentang pembentukan Panitia Pelaksana Munas I PRTS Boruna Indonesia.

Baca juga 

“Ia pembentukan dan pelantikan ini berdasarkan surat putusan PRTS Indonesia, dan ditindak lanjuti pada Munas II tertanggal 7-8 Juli 2017 lalu di Jakarta, untuk membentuk Badan Pengurus Harian periode 2017-2018, sekaligus pemilihan Ketua Umum PRTS,” sebutnya.

Dalam pelantikan dan syukuran tersebut, Raja Partukkoan Sitompul juga menjelaskan, kegiatan adalah upaya untuk menjalin silaturahim sehingga tercipta rasa persatuan dan kesatuan diantara sesama Pomparan Raja Toga Sitompul Sibolga-Tapteng.

“Acara ini mewujudkan organisasi Sitompul sebagai wadah pemersatu seluruh komponen marga Sitompul, untuk dapat saling bergandengan tangan, saling mempersatukan antara satu dengan yang lain sehingga talisillaturahmi terus membaik,” ucapnya.

Sementara, Masa periode pertama Raja Partukoan Sitompul menjadi ketua PRTS Sibolga-Tapteng masa bahkti sejak tahun 2019 – 2022. “Saya akan berusaha untuk mengemban organisasi ini lebih baik lagi kedepan, dan meningkatkan STM di dalam organisasi. Mari kita tunjukkan kebersamaan dan kepedulian demi kemajuan perkumpulan yang disertai dengan kasih dan damai sejahtera,” ujarnya.

Baca juga  Viral, Calon Pengantin Pria Kabur Padahal Pesta Tinggal 1 Hari Lagi

Selain Ketua Raja Partukkoan Sitompul yang dilantik, delapan sektor turut serta dilantik dan di ulosi oleh tokoh agama yang hadir di acara tersebut, yakni Parmohonan sitompul (Ketua PRTS sektor Sibabangun), Beresman sitompul (Ketua PRTS sektor Pinangsori), Costra Rivanto Sitompul (Ketua PTRS sektor Pandan), Haradongan sitompul (Ketua PRTS sektor Sipange), Asdin sitompul (Ketua PRTS sektor Ht. Nabolon), Togi Marito Sitompul (Ketua PRTS sektor Sarudik), Sangga Raja Sitompul (Ketua PRTS sektor Sibolga), dan E. Sitompul (Ketua PRTS sektor Sitahuis).

Acara berjalan dengan sukses ditambah dengan pemberian undian hadiah lucky draw. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan