Stok Pangan Aman Hingga November, Warga Sidimpuan Diimbau Tak Khawatir

  • Whatsapp
Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Parimpunan Siregar

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Parimpunan Siregar, Jumat (1/5/2020) mengimbau masyarakat Sidimpuan tidak perlu cemas dan khawatir karena stok beras ditengah wabah virus corona disease (Covid-19).

Ia menyebutkan, Pemerintah Kota Padangsidimpuan telah menyiapkan untuk Stok pangan beras di Sidimpuan aman terhitung dari bulan Januari sampai November tahun 2020.

Apalagi kondisi yang dialami seluruh dunia pada saat ini sungguh memprihatinkan, dengan berkembangnya virus Corona yang belum diketahui obatnya, memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap perekonomian global bahkan di kawasan Asia.

Baca juga  Pemerintah Akan Membantu Masyarakat  Harga Karet di Bagian Tapanuli Selatan 

Tidak dipungkiri Indonesia juga tidak lepas dari efek wabah yang dikenal dengan sebutan Covid-19 ini. Adanya wabah Covid 19 ini membuat masyarakat cemas dan khawatir akan ketersediaan pangan dan lonjakan harga, apalagi dalam menghadapi bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H.

Sementara itu, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Holtikuktura Bambang Supriono, juga menyampaikan, akan terus berupaya dan memotivasi petani untuk menanam padi demi meningkatkan hasil produksi.

Baca juga  Raih Juara 1 Tingkat Nasional, Forum Anak Kota Padangsidimpuan Membanggakan

Dia juga menyebutkan, karena luas panen padi Kota Padangsidimpuan dari bulan Januari sampai Nopember tahun 2020 mencapai 10.024 hektar. Dengan produksi gabah 59.733 ton, setara dengan 38.038 ton beras, dan artinya surplus sebanyak 1.661,2 ton beras.

Lanjut Bambang, untuk stoknya masih aman, asalkan jangan kita jual hasil pangan ke daerah lain, supaya beras di Sidimpuan bisa terpenuhi untuk masyarakat. (Er/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan