Siaga Bencana, Pemko Padangsidimpuan Gelar Apel Bersama

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kota Padangsidimpuan, beserta TNI / Polri, Dishub, Satpol- PP, Damkar, dan Tagana, melaksanakan apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanggulangan bencana, dihalaman Kantor Walikota Padangsidimpuan, Kamis (9/01/2020).

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH yang bertindak sebagai pembina apel menyampaikan, Apel Siaga Gabungan kesiapsiagaan penanggulangan bencana ini dilaksanakan karena saat ini cuaca tak menentu (cuaca extreme).

Baca juga  Kasus Covid di Sidimpuan Kini Mencapai 185 orang

Menurutnya suatu gerakan aksi bersama, yang bersinergi guna meningkatkan kapasitas Pemerintah, TNI, Polri, Organisasi, masyarakat, lembaga media, keluarga dan individu agar mampu menanggulangi ancaman dan siaga dalam situasi darurat bencana secara cepat dan tepat, sangat diperlukan.

Sebagai daerah yang rawan, semua unsur baik itu TNI, Polri, BPBD, SAR dan elemen lain mesti lebih waspada menghadapi potensi bencana. Peralatan dan personel menurutnya harus siap membantu masyarakat terutama saat evakuasi dan penyelamatan korban.

Baca juga  Jokowi  Mengaku, Sempat Mendapat Larangan Kapolri ke Sibolga

Wako Irsan berpesan bahwa dalam tanggap bencana tersebut bukan hanya tanggungjawab Pemerintah, TNI, Polri, dan instansi terkait, akan tetapi, merupakan tanggungjawab bersama, ungkapnya.

Turut hadir, Kapolresta Padangsidimpuan, mewakili Dandim 0212/TS mewakili Danyon 123/RW,mewakili Komandan Brimob Detasemen C Sekdako Padangsidimpuan dan seluruh Kepala OPD se- Kota Padangsidimpuan. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan