Serbuan Vaksin Mobile Dalihan Natolu, Dandim 0211/TT Hadir Di Terminal Bandara FL Tobing

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Tim Vaksin Dalihan Natolu Komando Distrik Militer (Kodim) 0211/TT,  bersama Koramil 04 Pinangsori hadir di Bandara FL Tobing, bersama Komandan Koramil 04 Pinangsor Kapt. Chb. Firman Sitompul, Selasa (29/6/2021).

Kegiatan tersebut dimulai sejak pukul 09.WIB yang merupakan Serbuan Vaksinasi Covid-19.

Para peserta Vaksin yakni dari dua Kecamatan yaitu Badiri dan Kecamatan Pinangsori.

Di tambah seluruh staf dan pegawai Bandara Ferdinand Lumban Tobing yang di perkirakan mencapai ratusan orang.

Kegiatan Vaksinasi kali ini menyasar kepada warga masyarakat yang tidak sempat datang saat pelaksanaan vaksinasi massal sebelumnya.

Pemberian Vaksin Covid-19 ini bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) di lingkungan masyarakat.

Baca juga  Kapal Terbakar, Dua Orang Tewas, 1 Luka Berat

Sedangkan terpantau, kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan SOP dan Protokol Kesehatan.

Terpantau juga, masyarakat mulai berdatangan di lokasi vaksinasi yang disediakan oleh Tim Vaksin Dalihan Natolu Kodim 0211/Tapteng.

Mereka cukup antusias untuk ikut dalam kegiatan vaksin ini. Para peserta vaksin yang hadir cukup menyerahkan foto copy KTP kepada petugas vaksin sebagai syarat administrasi pendaftaran keikutsertaan pada giat Vaksinasi Covid-19.

Menurut Tim Vaksin Kodim 0211/TT , melalui Komandan Koramil 04 Pinangsori bahwa kegiatan ini merupakan perintah Komando atas untuk mendukung program Pemerintah dalam menekan, mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 khususnya di daerah Tapanuli Tengah.

Baca juga  Kadis Kesehatan Tapteng Sosialisasikan Dampak Pemberian ASI

“Kita mendukung program pemerintah untuk lakukan Vaksinasi pada masyarakat Tapanuli Tengah dan untuk itu  Tim Mobile Vaksinasi Kodim 0211/TT beserta instansi aparatur terkait akan berkeliling ke beberapa lokasi agar mempermudah mobilitas warga yang ingin mengikuti vaksinasi Covid-19 ini. Dan untuk hari ini saja di Terminal Bandara ini kita targetkan  400 orang.” Sebutnya.

Ia pun berharap dengan adanya program Vaksin Mobile Dalihan Natolu ini percepatan vaksinasi dapat segera rampung sehingga permasalahan wabah pandemic covid-19 akan segera teratasi.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kapolsek Pinangsori, Petugas Medis Puskesmas Pinangsori dan semua staf dan pegawai Otoritas  Bandara FL.Tobing.(Job Purba/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan