Sederet Jadwal Perjalanan Raja Belanda di Tapanuli

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Toba – Raja dan Ratu Belanda, Willem-Alexander dan Maxima, mengunjungi Danau Toba.

Kehadiran Raja bersama Ratu, di tanah Batak itu, didampingi Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, dan disambut antusias warga lewat penyambutan ciri khas adat daerah tersebut.

Tor tor khas Batak di iringi penyematan Ulos kepada tamu kehormatan tersebut mewujudkan hangatnya budaya Batak dalam menyambut tamu.

Terlihat sesekali, Ratu Kerajaan Belanda itu terlena dengan alunan musik, hingga ia mengikuti irama tor-tor Batak tersebut.

Bahkan, Menko Kemaritiman seolah berbisik memberikan translate kepada Raja yang kemudian akrab seolah mengerti apa arti pemberian ulos tersebut.

Berikut jadwal dan lokasi wisata yang akan dikunjungi Raja dan Ratu Belanda di kawasan Danau Toba, kemarin, Kamis, 12/3/2020).

Diantaranya :
10.30 Tiba di Bandara Silangit
10:40 Berangkat menuju Bukti Singgolom
10:45 Foto bersama
11:20 Berangkat ke Desa Siambat Dalan.
11:25 Melihat Desa Tradisional Batak
11:55 Berangkat menuju Institut Teknoligi DEL.
13:00 Makan siang bersama
13:40 Berangkat menuju pelabuhan Balige.
14:00 Menaiki perahu menuju Desa Silima Lombu.
14:30 Mengunjungi Desa Silima Lombu
15:10 Menuju Hotel Inna Prapat
15:30 Istirahat
16:00 Pengarahan konferensi persm
17:00 Ucapan terima kasih.
17:10 Berangkat menuju Bandara Kualanamu terbang ke Belanda.

Baca juga  Warga Mengeluhkan Lintasan Jalan Berlumpur Akibat Pembangunan Perumahan

Raja dan Ratu Belanda yang sebelumnya mengunjungi Bukit Singgolom di Desa Lintong Ni Huta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Kemudian menuju perkampungan Siambat Dalan juga di Desa Lintong Ni Huta, Tampahan, Kabupaten Toba dan mengunjungi perkampungan tradisional Batak dan selepas itu ke Institut Teknologi DEL di Sitolu Ama, Kecamatan Laguboti, Toba.

Setelah itu menuju Pelabuhan Balige untuk pergi ke Eco Village (desa wisata lingkungan) Silima Lombu di Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir.

Raja dan Ratu akan singgah di Eco Village Silimalombu (desa yang memanfaatkan potensi, budaya setempat tanpa mengubah lingkungan; red),” jelas Kadis Pariwisata Samosir, Dumosch Pandiangan, kepada wartawan, Selasa (10/3/2020) di Pangururan.

Dijelaskan Dumosch, suatu momentum bersejarah dan kehormatan besar bagi Kabupaten Samosir, Raja dan Ratu Belanda berkunjung ke daerah yang dikenal dengan potensi wisatanya.

Baca juga  Kapal Tanker di Belawan Terbakar, Puluhan Korban di Larikan ke Rumah Sakit

Seusai dari Silima Lombu, selanjutnya Raja dan Ratu Belanda akan menuju Hotel Inna Parapat dan memberikan keterangan kepada wartawan (press briefing).

Rabu, 12 Maret 2020

Raja Belanda Willem Alexander dan Ratu Maxima, kunjungi Dusun Siambat Dalan dan Bukit Singgolom yang terletak di Desa Lintong Nihuta, Kecamatan Tampahan, Kabupaten Toba.

Di Bukit Singgolom Raja Willem dan Ratu Maxima melakukan foto dengan latar belakang pemandangan Danau Toba bersama dengan Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pariwisata Wishnutama, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi.

Dari Bukit Singgolom rombongan selanjutnya menuju Dusun Siambat Dalan, di lokasi ini Raja Willem dan Ratu Maxima disambut oleh Bupati Toba Darwin Siagian. Di sana, Raja dan Ratu disuguhi dengan tarian adat dan Gondang Batak, dan keduanya juga diulosi oleh para tokoh adat setempat. (Red/berbagai sumber)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan