Satu Warga Tapteng Resmi Dinyatakan Sembuh Covid -19, Bupati Sampaikan Terima Kasih

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, menggelar konferensi pers, perihal salah seorang warga yang dinyatakan positif Covid-19, kini sudah sembuh.

Bertempat di halaman Kantor Bupati Tapteng Jumat (10/7/2020). Didampingi Kepala Dinas Kesehatan Nursyam, dan Direktur RSU Pandan.

Dalam kesempatan itu, Bupati mengaku bersyukur, sekaligus mengucapkan rasa terima kasih kepada pihak RSU Tarutung dan tim, yang telah memberikan pelayanan terbaik bagi pasien secara khusus warga Tapteng, hingga berhasil sembuh.

“Hari ini kami dapat surat, bahwa pasien H.L, dinyatakan sembuh, ini hal yang luar biasa, sampel sudah beberapa kali diambil, dan hasilnya negatif,” Kata Bupati.

Baca juga  Pelaku Tertangkap di Jambi, Bocah 12 Tahun Terdiagnosa Kangker Rektum Stadium 4

Masih lanjutnya, salah satu pasien yang hasilnya positif hari ini, inisial HL (34), saat pengambilan sampel, atau dilakukan pemeriksaan Swab, dari tanggal 7 Juli 2020, dan tanggal 9 Juli 2020 hasilnya ditemukan negatif.” Ujar Bupati.

Sehubungan dengan itu, hari ini, dipastikan lingkungan Satu Kelurahan di Kecamatan Pandan, Kab. Tapteng yang sempat di Karantina sudah dinyatakan sembuh dan karantina dibuka.

Kami juga mengucapkan Terima kasih kepada kepala dinas Kesehatan Tapanuli Utara, dan tim yang bekerja dengan baik memberikan pelayanan bagi pasien.

“Untuk itu, kami mengimbau apabila ada masyarakat, yang mengalami gejala seperti covid, untuk tidak sungkan melapor dan kami akan membantu pengobatannya, bila perlu saya sebagai Bupati siap membantu dengan uang pribadi.” Ucapnya.

Baca juga  Terlibat kecelakaan, pengendara dilarikan ke rumah sakit

“Dan mohon doa juga, istri HL yang masih dirawat saat ini di RSU Tarutung, masih positif covid-19, kiranya bisa lekas sembuh, ” Ujarnya.

Kita ingatkan, jangan ada provokator dimasyarakat tidak ada covid-19. Sehingga tidak menimbulkan kericuhan.

Sebagai pemimpin di Tapteng, kami juga berusaha memberikan pelayanan yang terbaik. Termasuk melakukan upaya penataan RSU Pandan yang lebih baik.

“Kita lagi menata RSU Pandan, sehingga pemeriksaan Swab bisa dilakukan di RSU Pandan.” Pungkasnya. (t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan