Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Sempurnakan Pembukaan Jalan Baru

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Pelaksanaan pembukaan jalan baru, terus melakukan finishing, guna penyempurnaan hasil akhir.

Dalam hal ini, Satuan Tugas (Satgas) TMMD ke-108 Kodim 0211/TT bersama warga, tetap melakukan koordinasi yang baik demi memberikan motivasi dan semangat dalam mencapai hasil kerja yang terbaik.

“Jalan baru sepanjang 1.850 meter sudah tembus. Sudah bisa dilalui kendaraan. Namun, kita masih melakukan penyempurnaan, sehingga nyaman dilintasi kendaraan,” sebut Komandan SSK TMMD Reguler ke-108 Kodim 0211/TT, Kapten INF Syahrial Batubara, Jumat (24/07/2020).

Masih di lokasi pengerjaan, Desa Siantar CA, Kecamatan Sosorgadong, Kabupaten Tapanuli Tengah, tampak alat berat jenis Bulldozer juga dioperasikan membentuk badan jalan yang dibuka secara keseluruhan.

Baca juga  Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Tapteng Keluarkan Surat Edaran

Begitu juga dengan Excavator, tampak memotong bukit yang terjal agar lebih landai.

Alat berat yang memiliki ukuran cukup besar itu, juga berupaya menimbun lembah yang dinilai akan membahayakan pengendara yang melintas.

Serta, membuat sejumlah parit (drainase) saluran air keluar dari bahu jalan.

Sejumlah warga yang berkebun, mulai tampak lalu lalang dengan berkendara sepeda motor. Warga mulai mempergunakan  sepeda motor menuju ke kebun dan juga mengangkut hasil kebun mereka.

Baca juga  Satu unit rumah ludes di Tapteng, Dua Damkar Terperosok

“Sudah lancar jalannya, sudah bisa dilintasi kendaraan,” ucap M Bondar (45), warga sekitar, sembari melanjutkan perjalanan ke kebun, dengan sepeda motor miliknya.

Sementara itu, Anggota Satgas TMMD ke-108 Kodim 0211/TT, Serma Noverman Harefa dan Serda PG Simbolon mengungkapkan, pihaknya masih terus melaksanakan pembentukan badan jalan.

“Kita akan berupaya membentuk badan jalan sebaik mungkin. Sehingga, jalan ini nantinya bukan saja nyaman untuk transportasi roda dua, tetapi juga roda empat,” ungkap Serma Noverman Harefa didampingi Serda PG Simbolon, yang tampak cukup serius mengawasi kinerja kedua alat berat itu. (t)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan