Saat Penyampaian LKPJ, Berikut Ajakan Bupati Tapteng di Tengah Wabah Covid-19

  • Whatsapp
Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani Menyerahkan LKPJ ke Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu

BeritaTapanuli.com, Pandan – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tapanuli Tengah Tahun 2019 pada Rapat Paripurna DPRD, Kamis (23/04/2020).

Rapat Paripurna DPRD Tapteng itu dibuka secara resmi oleh Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, mengacu pada Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah dan Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang Laporan Dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan keprihatinan bersama atas adanya pandemi COVID-19. Ia berharap pandemi COVID-19 ini segera berlalu dari Indonesia, khususnya Tapteng.

“Pada situasi pandemi virus corona (COVID-19) ini Pemerintah bersama Forkopimda Tapteng dan Instansi lainnya yang tergabung dalam Gugus Tugas percepatan penanganan COVID-19 telah melakukan upaya antisipasi dan pencegahan dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19 tersebut,” katanya.

Baca juga  Pemkab Tapteng Beri Pembekalan Tupoksi Aparatur Kecamatan

Ia juga mengharapkan semua pihak untuk bersama-sama mengimbau masyarakat agar mematuhi imbauan yang disampaikan oleh Pemerintah maupun Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah agar terhindar dari penularan dan penyebaran COVID-19.

Sementara itu, ia menyampaikan bahwa LKPJ tersebut adalah progres pelaksanaan pembangunan tahun 2019 dibawah kepemimpinannya bersama Wakil Bupati yang mengacu kepada RPJMD tahun 2017-2022, RKPD, APBD, dan PAPBD Tahun Anggaran 2019.

Demikian juga, ia menyampaikan sejumlah langkah-langkah yang akan dilakukan dalam menghadapi wabah Covid yang melanda Indonesia, secara khusus di wilayah Tapteng.

Baca juga  Dua Pria Diboyong ke Mapolres, Satu Penarik Becak

Selain itu, ia juga mengajak agar secara bersama sama pro aktif memberikan Informasi kepada pihak berwajib, terkait orang yang terlibat menyalahgunakan narkoba, apalagi menjadi bandar, pengedar dan pemakai Narkoba di sekitar hukum wilayah Tapteng.

“Tujuannya adalah untuk menyelamatkan masayarakat kita dari bahaya narkoba, perjudian dan maksiat yang menghabiskan uang masyarakat secara sia-sia.” Jelasnya.

Rapat Paripurna turut dihadiri Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Forkopimda Tapteng, Ketua, Wakil Ketua DPRD dan Anggota DPRD Kab. Tapteng, Sekdakab Tapteng, Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) serta para undangan lainnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan