Rumah Kontrakan Hangus Terbakar, Ternyata Tersiram Pertalit

  • Whatsapp
Warga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya

BeritaTapanuli.com, Simalungun – Satu unit rumah kontrakan hangus terbakar di Jalan Besar Kabanjahe Saribudolok, tepatnya didepan SMP Negeri 1 Silimakuta, Kabupaten Simalungun, Minggu (19/4/2020).

Rumah kontrakan tersebut dihuni Rikardo Damanik (47) yang digunakan sebagai tempat usaha, berjualan minyak eceran dan sembako bersama keluarganya.

Kapolsek Saribu Dolok Iptu H mengatakan, kebakaran diperkirakan terjadi sekira pukul 09.45 WIB pagi tadi.

Baca juga  Selain Mencuri Emas, Kawanan Juga Tabrak Warung Kelontong

Rumah tersebut milik Suraman Saragih yang dikontrak Rikardo Damanik bersama istrinya, Herlina Boru Turnip yang dijadikan tempat usaha berjualan.

“Akibat peristiwa itu diperkirakan mengalami kerugian sebesar Rp.70.000.000, namun tidak ada korban jiwa. Saat ini masih kita selidiki penyebab terjadinya kebakaran,” ungkap Kapolsek.

Menurut istri Rikardo, kata Kapolsek, menerangkan sebelum terjadi kebakaran anaknya bernama Indah menyalakan lilin. Ternyata lilin tersebut jatuh ke lantai dan mengenai tikar. Akibatnya tikar itu terbakar.

Baca juga  Gawat,,, 2 ASN Paluta Dibekuk Polisi Saat Membeli Narkoba 

“Herlina menarik tikar keluar dengan maksud memadamkan Api. Spontan Herlina menyiram tikar tersebut dengan ember yang dipikirnya berisi air, ternyata ember berisikan pertalite. Akibatnya api semakin menyala dan menghabiskan bangunan dan isinya,” ucapnya. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan