Ribuan Masyarakat Hadiri MTQ Ke -45 Kecamatan Tukka

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, Tapteng – MTQ Ke-45 dan FSN Ke-30, digelar di lapangan kantor Kecamatan Tukka, Selasa (26/02/2019) sekira pukul 13.00 WIB.

Antusias masyarakat Kecamatan Tukka terlihat cukup tinggi mulai dari Pelepasan pawai di depan masjid Assuhada oleh Camat Tukka Julkhaidir Pardede, SE, sekitar Pukul 13.00 WIB, berjalan kaki menuju kelokasi MTQ.

Julkhaidir dalam arahannya mengatakan, terimakasih kepada pihak kelurahan, desa, SD, SMA se-Kecamatan Tukka dan seluruh masyarakat Kecamatan Tukka yang telah berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

“Mudah-mudahan acara yang kita laksanakan ini menjadi berkah dan menjadikan Kecamatan terbaik di tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah,” sebut Julkhaidir.

Baca juga  Kantor KPU di Datangi Ratusan Warga Untuk Menjadi “Relasi”

Dirinya juga menyampaikan akan terus berupaya memberikan Qori dan Qoriah yang terbaik untuk ditampilkan di MTQ tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Anak-anakku mari terus tingkatkan kemampuannya dalam membaca Al-Qur’an, semoga apa yang dicita-citakan bisa terwujud dan tercapai Amin,” ujarnya.

Sebelumnya lagu Indonesia Raya menjadi pembuka acara. Kemudian langsung menaiki bendera MTQ oleh siswa dari SMA N 1 Tukka dan di iringi lagu mars MTQ, langsung dipimpin Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani melalui Kadis Pertanian Tapteng Dr. Iskandar.

“Al’quran adalah kitab yang buat kita renungi, sehingga kita mampu nanti memahaminya, dan mengambil irhamnya, dan kita semua mampu mengamalkannya, dan tentunya dalam moment musabaqah tilawatil qur’an ini, dapat kita jadikan salah satu kebijakan, untuk dimasyarakatkan al’quran dan mengalqurankan masyarakat,” ujarnya.

Baca juga  Tabur Bibit Ikan, Wawako dan Kapolres Padangsidimpuan Ajak Masyarakat

Julkhaidir juga menambahkan selamat kepada kafilah Se – Kecamatan Tukka, bermusabaqolah dan tetaplah menjunjung tinggi sportifitas dalam melakukan perlombaan, tentunya kalah dalam suatu perlombaan hal yang biasa, dan moment ini bukan mencari siapa yang menang dan siapa yang kalah, namun tujuan yang lebih besar lagi adalah membudidayakan Alqur’an dalam kehidupan sehari hari, agar kita mendapatkan rahmat dari Allah SWT.(BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan