Rektor USU Dikabarkan Terjangkit Covid-19

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Medan – Rektor Unversitas Sumatera Utara (USU), Runtung Sitepu dan Wakil Rektor I USU, Rosmayati dikabarkan positif covid-19.

Kabar terjangkitnya rektor USU ini beredar di group WhatsApp, Minggu (12/7/2020). Begini bunyi informasi itu.

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. Terkait tracing terhadap kontak dengan salah satu anggota MWA dan ibu WR1 yg confirmed positif Covid19 dengan ini atas izin bapak Rektor, kami sampaikan hasil swab Bapak Rektor USU Prof. Runtung, SH, MHum positif Covid19 dengan kondisi baik dan tidak ada gejala. Saat ini beliau melakukan isolasi mandiri . Untuk memutus mata rantai penularan kami harapkan Bapak Ibu yg ada kontak erat dengan beliau dalam 14 hari terakhir agar melakukan swab di RS USU atau tempat pelayanan swab RT PCR lainnya di Sumatera Utara.

Baca juga  Anggota IPK Tewas di Medan Dengan Luka Tembak di Dada

Demikian kami sampaikan, semoga kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT.

Direktur Utama RS USU
(Dr. dr. Syah Mirsya Warli, SpU(K)

Kepala Humas dan Protokoler USU, Elvi Sumanti membenarkan informasi itu.

Pak rektor dan ibu wakil rektor 1 USU berdasarkan hasil swab benar positif. Alhamdulillah kondisi keduanya baik baik saja dan masih sehat (orang tanpa gejala). Sekarang keduanya sedang isolasi mandiri. Kita doakan hasilnya akan negatif selesai isolasi nanti. terimakasih doa sehatnya teman teman media semua,” kata Elvi kepada wartawan Minggu (12/7/2020).

Baca juga  Warga Lucuti Pakaian Jambret di Siantar, Meski Gagal Menjambret

Hal itu dikatakan Dirut RS USU Syah Mirsyah Warli menjawab wartawan sebagaimana dilansir medanbinisdaily.com, Minggu ( 12/7/2020)

“Sesuai dengan arahan beliau untuk memutus rantai penyebaran covid yang ada kontak langsung dengan beliau harus diperiksa,” kata Warli. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan