Reaksi Keras Sejumlah Atrtis Tanah Air Lihat Keluarga Mandikan Jenazah Pasien Corona

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com – Nafa Urbach sangat vokal dalam menyuarakan pentingnya menjaga kesehatan di tengah virus corona (COVID-19). Baru-baru ini, ia terlihat kesal dengan sebuah pemberitaan yang melaporkan bahwa satu keluarga mulai terserang demam usai memandikan jenazah yang positif virus corona.

Bahkan, laman Instagramnya itupun dikomentari oleh selebriti lain yang juga geram melihat tingkah ngeyel dari masyarakat. Yuk simak kisah Nafa Urbach!

Geram Lihat Masyarakat

Beberapa waktu lalu, sebuah pemberitaan di media massa mengabarkan bahwa ada satu keluarga yang terserang demam setelah mereka memandikan jenazah yang positif terinfeksi virus corona.

Diketahui bahwa kejadian itu terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan dan pihak keluarga yang memandikan jenazah itu pun masuk ke daftar Orang Dalam Pengawasan (ODP). Melihat ada masyarakat yang seperti ini, Nafa Urbach pun tak tinggal diam dan ia langsung mengomentarinya.

Baca juga  Wasapada,, Pria Gemuk Ternyata Rentan Loh !

“Yang ngeyel kayak gini banyaknya bukan main!! Ini yang bikin penyebaran makin meluas. Gimana di tempat kalian masih pada ngeyel kah? Gimana lagi sih harusnya mengedukasi?,” tulis Nafa dilaman Instagram pada Sabtu, 28 Maret 2020.

Tak hanya itu, mantan istri Zack Lee ini juga kembali mengunggahnya di cerita Instagram dengan mengatakan bahwa kemungkinan orang Indonesia memang ngeyel.

Diketahui bahwa petugas medis telah memiliki protokol tersendiri untuk mengurus pasien dan jenazah yang terserang virus penghambat pernapasan itu. Menurut laporan, bahwa plastik yang membungkus jenazah tidak boleh dibuka untuk menghindari penyebaran virus corona.

Baca juga  Nikah Baik-Baik, Laudya Cynthia Bella Akui Bercerai Juga Baik-Baik

Selebriti Lain Ikut Geram

Melihat unggahan Nafa yang memancing simpati, para selebriti Indonesia pun ikut mengomentari dengan kejadian ini. Robby Purba mengirimkan emotikon sedih dengan masyarakat yang masih ngeyel dengan anjuran pemerintah.

“Tenaga medis mati-matian menekan jumlah korban. Mereka dengan egoisnya menambah lagi menulari orang lain. Ya Allah,” tulis Titi Kamal.

“Oalah, jugul-jugul banget,” sahut Novita Dewi.

“Capek ya Naf liatnya. Semoga yang sakit tertular karena walau sudah ikhtiar menjaga diri dan lingkungan, juga tenaga-tenaga medis dan orang-orang yang memang harus bekerja demi keluarga diberi kesembuhan dan kekuatan. Tapi yang karena kengeyelannya sendiri ya biarin deh, musing-musingin dan negrugiin orang lain,” tulis Vitta Mariana. (Sumber: intipseleb.com)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan