Ratusan Prajutit Yonif 123/RW Sambut Kehadiran Brigjen TNI M Fadjar 

  • Whatsapp

BERITATAPANULI. COM, Padangsidimpuan – Brigjen TNI M Fadjar yang tiba di wilayah tugas Korem 023/KS, disambut penuh sukacita oleh ratusan prajurit Yonif 123/RW dan Kodim 0212/TS wilayah tugas Korem 023/KS.

Dalam kesempatan tersebut, selaku mantan Komandan Korem 023/KS, ia berpesan kepada seluruh prajurit untuk tetap menjaga nama baik satuan Komando Resort Militer (Korem) 023/KS.

“Saya pamit menjadi Danrem 023/KS, lusa (10/1/2019) saya Brigjen TNI M Fadjar resmi menjabat Danrem 031/Wira Bima, Pekanbaru, dan terima kasih atas dedikasi yang telah turut mengharumkan satuan Korem 023/KS, jaga nama baik satuan ini sehingga kita semakin bangga dengan satuan yang kita cintai ini” pesannya di lapangan Yonif 123/RW, Padangsidimpuan, Selasa (8/1/2019).

Alumni AKABRI 1993 itu juga berharap, sebagaimana amanah yang selama ini terbina menurutnya akan selalu dirawat dan dijaga demi kehormatan satuan dan institusi militer secara keseluruhan.

Baca juga  5 Pelaku Sindikat Penggelapan Mobil Ditangkap Polres Tapsel

Ia juga mengingatkan, bahwa sejarah Korem 023/KS bukan Korem yang sembarangan, sebab saat ini Korem 023/KS menjadi pertimbangan, mengingat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jendral TNI Andika Perkasa juga pernah menjabat sebagai Danrem 023/KS, ungkapnya. Selain itu, Korem 023/KS juga bagian dari institusi militer yang luas secara keseluruhan yang ada di Nusantara ini, katanya.

Diakhir sambutanya ia juga memperkenalkan penggantinya yang akan menjabat sebagai komandan Korem yakni, Kolonel Inf Tri Saktiyono, Danrindam 17/Cendrawasih. Meski menurutnya Komandan baru bukanlah asing untuk Kodam I/BB, sebab beliau pernah bertugas dan menjabat Komandan Kodim 0203/Langkat, ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto berpesan kepada ratusan prajurit untuk menjaga nama baik Korem 023/KS. Demikian ia berharap saat tatap muka dengan Brigjen TNI M Fadjar, untuk selalu memberikan motivasi meski sudah tidak bertugas di satuan Korem 023/KS.

Baca juga  Walikota Padangsidimpuan Sampaikan LKPJ 2019

“Tolong ingat kami, kami akan menjaga dan merawat satuan ini sehingga semakin bangga, siapapun prajurit yang bertugas di wilayah Korem 023/KS,” ucapnya.

Selain itu, Letkol Inf Akbar berharap komandan Brigjen TNI M Fadjar semakin sayang kepada satuan yang kini dijabatnya di Korem 031/Wira Bima Pekanbaru, sama seperti yang kami rasaka disini, bawahlah kebaikan itu dimanapun komandan bertugas, katanya.

Turut hadir dalam acara pamitan Danrem 023/KS beserta ketua Persit Koorcab rem 023/KS PD I/BB, Danramil se Kodim 0212/TS dan pengurus persit serta jajaran Prajurit Yonif 123/Rajawali (RL/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan