Intip Rekruitmen, KPU Akan Rekrut Besar-Besaran Anggota KPPS

  • Whatsapp

BERITATAPANULI.COM, Tapteng – Jelang Pemilu serentak Presiden dan Wakil Presiden, Legislatif (DPR RI, DPRD TK I, DPRD TK II), dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) yang akan di gelar pada 17 April 2019. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kab Tapanuli Tengah (Tapteng) tengah melakukan persiapan perekrutan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS).

Komisioner Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Fery Yosa Nasution ditemui di ruangannya menyampaikan, sebanyak 920 TPS yang tersebar di Kab Tapteng akan diisi oleh orang-orang yang kompeten. Meski ada peningkatan dari saat Pilkada Gubsu tahun 2018 lalu yang hanya terdiri dari 553 TPS.

Baca juga  SKD CPNS berakhir, sebanyak 336 peserta tidak hadir

Untuk memenuhi itu, kita akan mempersiapkan sebanyak  6.440 orang petugas KPP untuk di sebar di TPS. Dan itu meningkat signifikan sekitar 2.569 orang dari tahun lalu yang sebanyak 3.871 orang.

Untuk itu, pendaftaran akan di buka secara serentak di kantor PPS, PPK, dan kantor KPU, dan masyarakat bisa mendaftar langsung. Kami berharap kepedulian masyarakat bisa mensukseskan pemilu serentak demi tercapainya pemilu demokratis, lanjut Fery.

Baca juga  Laka Lantas Mobil Avanza Kontra Septor, Dua Pelajar Terpental

Namun demikian, dalam perekrutan pihaknya akan lebih mengutamakan pelamar yang pernah ikut berpartisipasi dalam kursus kepemulian.

“Karena kita telah melakukan kursus berupa pemberian materi tentang kepemiluan, sehingga harapan kita mereka lebih siap dalam melakukan tugas untuk menyelenggarakan pemilu serentak kali ini. Adapun rincian TPS yaitu, sebanyak 915 TPS tersebar di 215 Desa, sementara 4 TPS khusus di Lapas, dan 1 TPS di Rutan Barus,” Pungkasnya. (T/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan