Polres Tapteng Siapkan Tim Evakuasi Mayat Covid-19

  • Whatsapp
Personel INAFIS dan Poliklinik Polres Tapanuli Tengah, Saat Praktek Penanganan Mayat

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Dalam Rangka Percepatan Penanganan Virus Civid-19, personil Polres Tapanuli Tengah (Tapteng), menggelar Pelatihan Simulasi Prosedur Penanganan Mayat dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Tapanuli Tengah, Rabu (29/4).

Kegiatan diikuti Kapolres Polres AKBP Sukamat, Waka Polres Kompol Rokhmat, Para Kabag dan Kasat, serta Perwira Polres, Bintara Polres Tapteng dan ASN jajaran Polres Tapanuli Tengah.

Baca juga  Bunga Bangkai yang Kian Terus di Bantai

Kapolres melalui Paur Subbag Humas Ipda JS. Sinurat, dalam simulasi tersebut menerangkan, kegiatan simulasi bertujuan untuk melatih personil.

Sebagaimana bentuk kesiapan dimaksud, Polres Tapanuli Tengah sudah siap sewaktu-waktu didapati korban akibat terpapar Virus Covid 19.

Kegiata dipimpin oleh KBO Reskrim Polres Iptu Sargatua Siregar yang diperagakan oleh Kanit Inafis Ipda Sunarto, Briptu Freddy Bondar san petugas Poliklinik.

Baca juga  Ayo Rebut Hadiahnya, KPU Tapteng Gelar Lomba Foto Selfie

Setelah dilakukan rangkaian simulasi penanganan mayat yang terpapar virus covid-19 tersebut, yang dilaksanakan oleh personel INAFIS dan Poliklinik Polres Tapanuli Tengah, selanjutnya dipraktekkan oleh Personel Team Penanganan Covid 19.

“Harapannya, apabila sewaktu-waktu memerlukan proses pemakaman jenazah Covid 19  maka personil Polres Tapteng akan siapa menguburkan mayat yang terpapar Virus Covid-19 tersebut.” Pungkasnya. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan