Peringati Harkitnas, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Inspektur Upacara

  • Whatsapp

TAPANULI TENGAH – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Ke-111 Tahun 2019 di Lapangan Sepakbola Pandan, Senin (20/05/2019).

Dimulai pukul 08.00 WIB, Wakil Bupati dalam amanatnya, membacakan Pidato Sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Republik Indonesia Rudiantara.

Ia melanjutkan, Sumpah Palapa, merupakan embrio paling kuat bagi janin persatuan Indonesia. Wilayah Nusantara yang disatukan oleh Gajah Mada.

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, 20 Mei 2019, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa tersebut.

Apalagi berada dalam situasi pasca-pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian besar masyarakat kita.

Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa.

Baca juga  Polisi Tangkap Empat  Satpam Tersangka Pengeroyokan di Unimed

Apalagi peringatan Hari Kebangkitan Nasional kali ini juga dilangsungkan dalam suasana bulan Ramadan.

Dengan semua harapan tersebut, kiranya sangat relevan apabila peringatan Hari Kebangkitan Nasional, disematkan tema “Bangkit Untuk Bersatu”.

Kita bangkit untuk kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara kesatuan Republik Indonesia.

Akhir kata saya haturkan selamat memperingati Harkitnas yang ke 111, seraya mengajak agar kita semua sebagai sesama anak bangsa secara sadar memaknai peringatan kali ini dengan memperbarui semangat gotong royong dan kolaborasi, sebagai warisan lokal yang akan membawa kita menuju kejayaan di pentas global.” Urainya.

Diakhir amanatnya, disebutkan, INDONESIA BANGKIT! INDONESIA BERSATU !

Acara Peringatan Harkitnas Ke-111 Tahun 2019 Kab. Tapteng ini dilanjutkan dengan Upacara dan Ziarah di Taman Makam Pahlawan Nasional Dr. Ferdinand Lumbantobing, seorang Pahlawan Nasional putra asal Tapteng yang disemayamkan di Kecamatan Kolang, Kab. Tapteng, Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga  Ternyata Sesosok Supir Bus Pahlawan Jenderal TNI Kopassus Berdarah Batak

Upacara Peringatan Harkitnas Ke-111 itu diikuti Forkopimda Tapteng, Sekretaris Daerah Kab. Tapteng, Staf Ahli dan Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Tapteng, Ibu Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Tapteng beserta jajarannya, Ibu Ketua Bhayangkari beserta anggota, Ibu Ketua IKKT PWA beserta anggota, Ibu Ketua Jalasenastri beserta anggota, Ibu – ibu anggota Persit, jajaran ASN/Pegawai Pemkab Tapteng, TNI dan Polri, OKP Gabungan, Pramuka, serta Siswa SMP, SMA, dan Mahasiswa. (BT).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan