Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2019, Kumandangkan Ikrar Keutuhan Bangsa

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Sukamat, pimpin upacara Peringatan Hari kesaktian Pancasila tingkat Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) tahun 2019. Selasa (1/10/2019).

Bertempat di Lapangan Apel Kantor Bupati Tapteng, Selasa (01/10/2019). Kapolres menyampaikan pentingnya menjaga keutuhan bangsa untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai kekuatan dalam menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengusung tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju Dan Bahagia”

Baca juga  Tim Terpadu Dinkes, Sentuh Pulau Mursala

Adapun bunyi ikrar itu adalah ” Dengan Rahmad Tuhan Yang Maha Esa kami yang melakukan upacara ini menyadari sepenuhnya : bahwa sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan baik dalam negeri maupun luar negeri terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia; bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan Bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi Negara; bahwa dengan semangat kebersamaan yang dilandasi oleh nilai-nilai luhur ideologi Pancasila Bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia; maka di hadapan Tuhan Yang Maha Esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai kekuatan sumber menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan