Pemko Sibolga Gelar Lomba Tari Kreasi Daerah

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Ketua TP. PKK Kota Sibolga

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menggelar Lomba Tari Kreasi Daerah Antar Keurahan se-Kota Sibolga.

Dalam rangkaian kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-XVI dan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-47 Kota Sibolga.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, M.M, bertempat di Lapangan Simare-mare Kota Sibolga, pada Sabtu (10/08/19) pagi.

Turut dihadiri oleh Ketua TP. PKK Kota Sibolga yang juga Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dra. Hj. Delmeria Harun Sikumbang, Sekretaris Daerah Kota Sibolga M.Yusuf Batubara, SKM, MM, Wakil Ketua TP.PKK. Kota Sibolga Doharta Ida Hutabarat, S.Pd, M.AP, para Pimpinan OPD se-Kota Sibolga, serta Camat dan L urah se-Kota Sibolga.

Wali Kota Sibolga menekankan, agar para peserta tampil maksimal sebagai duta terbaik dari kelurahan masing-masing. Wali Kota juga mengapresiasi semua usaha peserta yang mempersiapkan diri dengan tampilan yang luar biasa.

Baca juga  3 Kawanan Bandar Narkoba Dibekuk, Sebanyak 15 Ribu Butir Ekstasi Diamankan

“Semua ibu-ibu sudah jadi juara dari persiapan penampilan ibu-ibu, mulai dari pakaian dan make up ibu-ibu luar biasa. Nanti kami hanya perlu melihat gerakan tarinya,” ucap Wali Kota.

Dalam kesempatan ini, Wali Kota Sibolga dan Ketua TP PKK turut berbagi sukacita atas terpilihnya Ibu Hj. Delmeria Hatun Sikumbang sebagai anggota DPR RI yang akan dilantik 1 Oktober mendatang. Dengan harapan, suka cita ini sebagai semangat untuk terus membangun kota Sibolga.

Ketua Panitia Hendra Darmalius, A.Pi dalam laporannya menyampaikan, lomba tari kreasi daerah bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong dalam penguatan integritas sosial sehingga tercapai masyarakat yang adil, makmur dan keluarga sehat sejahtera.

Baca juga  Bayi 2 Tahun Tewas Dalam Kecelakaan di Jalinsum Sibolga Barus

Peserta lomba tari di ikuti sebanyak 17 kelurahan, terdiri atas 12 orang per tim dengan total peserta sebanyak 204 orang, terangnya.

Hal senada disampaikan Ketua TP. PKK Kota Sibolga, bahwa kader-kader yang sekaligus peserta tari kreasi adalah insan yang bersemangat, aktif bersumbangsih dalam pembangunan Pemko melalui Posyandu, KB, dan lainnya.

Ia juga menekankan hakikat pelaksanaan lomba ini untuk kebersamaan bukan mencari kemenangan.

Sebagai Terbaik 1 Lomba Tari Kreasi Daerah diraih oleh Kelurahan Pancuran Gerobak. Untuk terbaik 2 hingga harapan 3, secara berurut diisi oleh Kelurahan Aek Muara Pinang, Aek Manis, Pancuran Kerambil, Kota Baringin, dan Kelurahan Pancuran Pinang. Penyerahan hadiah pembinaan kepada para pemenang lomba, diserahkan langsung oleh Wali Kota Sibolga didampingi Ketua TP. PKK Kota Sibolga. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan