Pemkab Tapteng Ikuti HUT ke-49 Korpri, Presiden: ASN Harus Bekerja Luar Biasa di Tengah Pandemi Covid-19

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Pandan – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah mengikuti puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) secara virtual bertempat di Ruang Rapat Cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah pada Minggu (29/11/2020).

HUT ke-49 Korpri ini mengusung tema “Korpri: berkontribusi, melayani, dan mempersatukan bangsa”.

Dalam hal ini, Bupati Tapanuli Tengah Bahktiar Ahmad Sibarani, yang juga selaku Dewan Pembina Korpri Tapteng diwakili Wakil Bupati Darwin Sitompul bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Tengah (Sekda Tapteng) Drs. Hendri Susanto Lumbantobing, M.Si selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Tapteng.

Turut, para Asisten, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Tapteng Yetty Sembiring, S.STP, MM selaku Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Tapteng dan para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, yang merupakan jajaran Dewan Pengurus Korpri Tapteng mengikuti kegiatan ini secara virtual dengan protokol kesehatan.

Baca juga  Terbaru Kecelakaan Kapal, Satu Orang Meninggal Dunia, 6 Alami Luka

Dalam sambutannya, Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo mengatakan HUT Korpri ini diperingati pada pandemi Covid-19 merupakan momentum bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural.

Para ASN harus bekerja secara luar biasa di tengah dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19 di bidang kesehatan dan ekonomi.

“Kita harus mempercepat reformasi birokrasi bersamaan dengan reformasi struktural yang kita lakukan,” kata Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo.

Acara ini ditutup dengan Doa Bersama yang disampaikan oleh masing-masing Tokoh Agama dan Doa Penghayatan kepada Tuhan Yang Maha Esa secara bergantian.

Baca juga  Bayar Les Komputer dengan Sampah

Setelah mengikuti acara puncak HUT ke-49 KORPRI secara virtual itu, selanjutnya Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyerahkan Satya Lencana 20 Tahun kepada 3 orang perwakilan ASN dan Satya Lencana 10 Tahun kepada 1 orang perwakilan ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

Selanjutnya, Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul menyampaikan pesan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani yang ditujukan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah.

“Selamat Hari Ulang Tahun ke-49 KORPRI kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah. Jadilah penentu di saat situasi tidak menentu, dan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan aktifitas,” pesan Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan