Pemkab Tapteng Beri Pembekalan Tupoksi Aparatur Kecamatan

  • Whatsapp
Ket. Gbr : Aparatur Kecamatan dalam pembekalan Tupoksi

BeritaTapanuli.com, Pandan – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) melalui Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) melaksanakan kegiatan Pembekalan Tugas Aparat Kecamatan Kab. Tapteng Tahun 2019 di Hotel PIA Pandan, Selasa (02/07/2019).

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam sambutannya melalui Asisten Pemerintahan dan Kesmas Drs. Antonius Simanjuntak menyambut baik pelaksanaan pembekalan aparatur kecamatan.

Tentu, harapannya untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para Camat dan jajarannya dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat di setiap kecamatan se Kab. Tapteng.

Baca juga  Seekor Penyu Raksasa Ditangkap Warga di Tapanuli Tengah

“Kita harus menyadari bahwa paradigma pemerintahan saat ini telah mengalami perubahan yang sangat cepat. Kita dituntut untuk melayani masyarakat secara maksimal,” uarainya.

Selain itu, Camat dan aparatnya adalah menjadi pemimpin di tengah-tengah masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan saat ini.

Bupati juga menjelaskan pentingnya partisipasi masyarakat, karena masyarakat yang merasakan langsung manfaat pelaksanaan pembangunan dan pelayanan dasar/publik.

Sebelumnya, Kabag Kabag Pemerintahan Ernawati Pohan, S.Sos dalam laporannya menyebutkan maksud dan tujuan pembekalan tugas Aparat Kecamatan Kab. Tapteng ini untuk meningkatkan sumber daya manusia aparatur.
Secara khusus Camat dan jajarannya.

Baca juga  Beri Pelayanan Prima, Disdukcapil Tapteng Tetap Buka Hari Sabtu

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan taat kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Peserta pembekalan ini 100 orang, yang terdiri atas Camat, Sekretaris Camat, Kepala Seksi, Kasubbag, Pejabat Fungsional, serta Staf pada 20 kecamatan se Kabupaten Tapanuli Tengah,” ujarnya. (BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan