Pasien Covid-19 di Sibolga Tercatat 87 Orang, 16 Orang MD

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Jumlah pasien yang terpapar Covid-19  di dua  rumah sakit di Kota Sibolga mencapai 87 orang.

Pasien yang menjalani perawatan ini didominasi warga dari luar Kota Sibolga

Kepala Dinas Kesehatan Kota Sibolga Firmansyah Hulu melalui Kabid Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (P2P) Sri Wahyuni saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Rabu (14/7/2021) mengaku hal tersebut berdasarkan laporan yang diterima pihaknya dari rumah sakit.

Terhitung 14 Juli 2021, sebanyak 64 pasien menjalani perawatan, 40 orang di antaranya berasal dari luar kota Sibolga.

Sementara warga Kota Sibolga hanya 24 orang pasien.

Baca juga  Seorang Medis di RSUD FL Tobing Sibolga Terpapar Covid-19

Sri Wahyuni juga merinci, 40 pasien asal luar Kota Sibolga ini, masing-masing, 25 orang warga Kabupaten Tapanuli Tengah, 7 orang warga Tapanuli Selatan dan 8 orang lainnya dari Padangsidempuan.

“Jadi total keselurahan data pasien Covid-19 yang dirawat di RS Swasta Metta Medika II Sibolga 64 orang dengan ketersedian tempat tidur di Rumah Sakit Swasta Metta Medika II enam unit ruangan ICU dan 64 unit ruangan isolasi,” terangnya.

Kemudian, pasien yang terpapar Covid-19 di RSU FL Tobing, yang dirawat sebanyak 23 orang. Sembilan di antaranya warga Sibolga, 14 dari luar daerah Kota Sibolga, dengan rincian, Tapanuli Tengah (12), Tapanuli Selatan (1) dan Madina (1).

Baca juga  Antisipasi Keselamatan Berlayar, Satpol Air Sibolga Rutin Rajia

“Total keseluruhannya pasien yang dirawat di RSUD FL Tobing Kota Sibolga  23 orang, dengan ketersediaan tempat tidur di RSU FL Tobing Kota Sibolga untuk pasien Covid-19 di ICU satu unit, sedangkan di ruang isolasi sebanyak 35 unit,” ucapnya.

Sementara itu, sambungnya, pasien terkonfirmasi Covid-19 warga Sibolga yang meninggal dunia sejak tahun 2020 berdasarkan data yang dilaporkan dari ke dua rumah sakit tersebut, 16 orang. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan