Ornamen Becak Wisata Hiasi Hari Jadi Tapteng

49
Ket. Gbr : Becak motor melintasi devile

BeritaTapanuli.com, Pandan – Pelepasan karnaval mobil hias, dalam rangka Hari Jadi Tapteng ke 74, Sabtu (24/8/2019) oleh Bupati Bakhtiar Ahmad Sibarani diawali sekitar pukul 10:20 WIB.

Barisan mobil hias mewakili 20 kecamatan dan berbagai instansi secara beriringan dilepas dari depan Kantor DPRD Kab. Tapteng menuju Lapangan Sepakbola Pandan.

Namun ada yang menarik dari biasanya, barisan devile di bawah cuaca mendung dan gerimis, terpantau parade Becak Bermotor berjumlah sekitar 50 unit melintas dari panggung utama dilepasnya Pawai.

Hal itupun menambah keceriaan sejumlah abang becak yang turut mengiringi devile tersebut.

Selain itu, berbagai ornamen wisata, stiker dan spanduk mini berisi foto-foto objek wisata menambah nilai keindahan sebagai wujud memamerkan Tapanuli Tengah.

Tidak itu saja, di bagian belakang Becak juga dipajang stiker berisi dukungan vote Pulau Mursala.

“Mohon dukungannya dengan mem vote Pulau Mursala,” demikian kalimat di spanduk itu.

Diketahui, peringatan HUT Tapteng ke 74 digelar dengan berbagai rangkaian, lomba, bazar dan berbagai event lainnya. Hari ini menjadi puncak rangkaian acara tersebut. Selain Paripurna Istimewa, sejumlah kegiatan digelar di antaranya pelepasan Devile Mobil Silua Hasil Bumi dan Karnaval Mobil Hias, penyampaian Silua hasil bumi, dari 20 Kecamatan, penyerahan hadiah kepada mahasiswa dan mahasiswa miskin dan berprestasi yang kurang mampu sebanyak 20 orang dan berbagai agenda lainnya.

Rangkaian acara akan ditutup dengan hiburan rakyat yang menyuguhkan artis-artis lokal dan artis Jakarta, di antaranya Band Radja dan artis dangdut Maya KDI, serta artis lokal Style Voice. (Red)

Loading...