Ngotot Mudik, Ratusan Kendaraan Disuruh Putar Balik, Ini Penjelasan Polda Sumut

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sumut – Himbauan untuk tidak mudik tidak lah isapan jempol semata. Namun, dengan tegas aturan itu dilaksanakan demi memutus rantai penyebaran COVID-19.

Terkait hal itu, Polda Sumut bersama jajaran terus memperketat penyekatan guna mengantisipasi masyarakat melakukan mudik lebaran Idul Fitri 1442 H.

Seperti halnya di hari ke dua Ops Ketupat Toba 2021, Jumat (7/5), Polda Sumut memutar balikkan ratusan kendaraan karena terbukti melaksanakan mudik lebaran

Baca juga  Seorang Ayah dan Anak Bersama Satpam Jadi Tersangka Usai Rumahnya Dimaling, Polisi Beri Penjelasan

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Hadi Wahyudi, mengatakan sebanyak 349 kendaraan yang terdiri dari roda 2 sebanyak 81 kendaraan dan roda 4 sebanyak 268 kendaraan terdiri dari mobil penumpang 187 unit, bus 59 unit, mobil barang 13 Unit dan kendaraan khusus 9 unit diputar balikkan.

“Kendaraan-kendaraan itu yang hendak melewati penyekatan perbatasan wilayah untuk melaksanakan mudik lebaran,” katanya.

Baca juga  Pengangguran Ini Berulah, Terancam Hukuman Maksimal 20 Tahun Penjara

Selain melakukan penyekatan di perbatasan, Hadi mengungkapkan pada Operasi Ketupat Toba 202 para personil yang terlibat juga memberi sosialisasi larangan mudik kepada masyarakat guna mencegah peningkatan penyebaran Covid-19 di wilayah Sumut

“Kami juga membagikan 655 masker gratis dan mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan di mana pun berada,” pungkasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan