Ngaku Kurir, Warga Medan di Tangkap di Terminal Sibolga

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sibolga – Sat Resnarkoba Polres Tapanuli Tengah, berhasil menangkap dan mengamankan seorang laki laki dengan inisial ASL alias K (48).

Pria tersebut merupakan warga Jl. Sei kambing Gg. Pattimura No.27 A Kel. Sei Putih Timur Satu, Kec. Medan Petisah, Kota Medan.

Ia diamankan petugas di Terminal Jl. Sisingamangaraja, Kel. Pancuran Gerobak, Kec. Sibolga Kota, Kota Sibolga, hari Kamis (2/6/2022) sekira Pkl. 06.30 Wib.

Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Jimmy Christian Samma, S.I.K melalui Kasi Humas Polres Tapteng Akp H. Gurning, menerangkan penangkapan dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat.

Setelah mendapat Informasi tersebut, Kasat Resnarkoba AKP Juli Purwono, SH, MH langsung perintahkan personil untuk melakukan penyelidikan.

Baca juga  Isak Tangis Keluarga dan Teman Korban Tewas Seketika Pecah Saat Pemakaman

Tepat hari Kamis (2/6/22) sekira pukul 06.20 wib, saat kendaraan tiba di dalam terminal tim Opsnal yang dipimpin Ipda Zul Ependi, melihat seorang laki laki turun dari bus dengan ciri ciri sesuai informasi.

Tidak mau kehilangan sasaran Tim Opsnal langsung menangkap laki-laki tersebut.

Benar saja, dari ASL barang bukti ditemukan polisi setelah dilakukan penggeledahan. Yakni, 1 (satu) buah kotak berwarna Silver  yang berisikan 149 (seratus empat sembilan) butir narkotika jenis pil ekstasi dibungkus plastik bening dari kantong jaket sebelah kiri terduga pelaku.

Dari pria tersebut juga diamankan 1 (satu) Unit HP merk Samsung warna biru.

Baca juga  Bayi 2 Tahun Tewas Dalam Kecelakaan di Jalinsum Sibolga Barus

Kepada petugas ASL mengaku hanya sebagai kurir dan barang narkotika jenis Pil Ekstasi tersebut adalah milik laki laki inisial D dan mereka bertemu di Belawan dan rencananya akan diserahkan kepada yang berinisial si  BOS namun belum bertemu sudah ditangkap Polisi.

Selanjutnya AKP Juli Purwono SH, menegaskan tetap akan menindak pelaku pidana Narkoba dan diharapkan partisipasi masyarakat untuk  dapat   melaporkan dan jangan takut memberikan informasi kepada kepolisian.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya ASL alias K dibawa  ke Polres Tapanuli Tengah dan guna diproses sesuai UU No.35 THN 2009 tentang Narkoba. (Red/Humas Polres Tapteng).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan