Motivasi Minat Belajar, Babinsa 01/Barus Gunakan Strategi Cerdas

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapteng – Babinsa Koramil 01/Barus Jajaran Kodim 0211/Tapanuli Tengah melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos), Jumat (15/11/19). Sersan Dua Miswadi bersilahtuhrahmi sekaligus memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa MAN I Barus.

Kegiatan dilaksanakan di Kelurahan Padang Masiang, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Di dalam kegiatan penyuluhan, Babinsa memberikan bimbingan kepada para siswa. Ia juga berpesan agar selalu rajin belajar, baik di sekolah maupun di rumah. Sehingga nantinya, mereka akan menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa, bangsa serta agama.

Serda Miswadi juga berdiskusi santai dengan Kepala MAN I Barus, Irfan Pasaribu,S.pd. Selain, Babinsa Koramil 01/Barus itu selalu aktif dalam setiap kegiatan internal maupun eksternal sekolah.

Baca juga  Ngantuk Berat, Warga Siborongborong Hantam Bengkel Ban di Tapteng

“Program yang disampaikan Babinsa ini disebut Program Cerdas. Tujuannya, untuk menjaring siswa yang berbakat, sehingga dapat disalurkan sesuai dengan bakat yang dimilikinya,” tutur Dandim 0211/TT, Letkol Inf Dadang Alex,S.Sos melalui Danramil 01/Barus, Kapten Inf Syahrial Batubara.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan juga bagi para siswa yang nantinya berminat menjadi Prajurit TNI, agar mempersiapkan diri sedini mungkin.

“Mulai sekarang, harus giat belajar, berlatih dan berolahraga. Sehingga, dalam tahap seleksi nantinya dapat berjalan lancar dan lulus dengan hasil yang baik,” ungkap Danramil.

Baca juga  Grebek Kampung Narkoba, Kapolsek Dikeroyok Bandar

Para siswa terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Komsos yang dilakukan Babinsa. Mereka tampak penuh keceriaan, semangat dan tepuk tangan menjadi sensasi kegiatan tersebut.

Kepala MAN I Barus, Irfan Pasaribu menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Koramil 01/Barus Jajaran Kodim 0211/TT. Serda Miswadi telah memberi motivasi dan semangat kepada para siswa untuk meraih cita-citanya.

“Kiranya dengan bimbingan kami para guru dan juga Bapak Babinsa, anak didik kami ini akan menjadi Generasi Penerus yang mengharumkan nama sekolah dan Bangsa indonesia,” tandasnya. (RBS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan