Momen HUT PMI di Padangsidimpuan, Justru Alihkan Fokus ke Sini

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Sidimpuan – Dalam rangka memperingati HUT ke 75 tahun 2020, Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padangsidimpuan saat ini alihkan fokus melakukan upaya pencegahan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19 di panti asuhan.

“Panti asuhan menjadi perhatian dalam pelayanan PMI, Maka dari itu kami melakukan pelayanan disinfeksi, edukasi dan mendistribusikan paket bantuan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS),” kata Ketua PMI Kota Padangsidimpuan H.Letnan Dalimunthe.

Baca juga  KPU Bertahan, Tetap Tidak Loloskan OSO DCT DPD

Pelayanan tersebut seperti dilakukan  di Panti Asuhan Al – Manar desa Ujung Gurap, Kecamatan Padangsidimpuan batunadua.

Menurut Nasruddin Nasution (Wakil Ketua Bidang Penanggulangan Bencana PMI Padangsidimpuan), kegiatan ini meliputi edukasi PHBS, sosialisasi persiapan adaptasi kebiasaan baru atau normal baru.

Diharapkan, pemberian paket kebersihan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi anak-anak dan pengasuh di panti asuhan tersebut dan juga adanya perubahan PHBS.

“Salah satu langkah antisipasi yang baik untuk mencegah COVID-19 adalah dengan menerapkan PHBS juga dengan rajin mencuci tangan, tidak hanya untuk orang dewasa saja, tetapi juga untuk anak-anak dan usia muda,” tambahnya.

Baca juga  Usai Didemo, Kepala Desa Mompang Julu Berakhir Mundur

Pada kesempatan tersebut dr. Marianti Khairani Nasution selaku bendahara PMI Padangsidimpuan juga secara langsung memberikan tata cara/praktek secara langsung tata cara mencuci tangan dan menggunakan masker yang benar kepada anak – anak panti asduhan Al – Manar. (R)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan