Menteri Pemuda dan Olahraga, Kunjungi Tapanuli Utara

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Taput – Menteri Pemuda dan Olahraga DR. H. Zainudin Amali M.Si., didampingi Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si meninjau beberapa tempat di Tapanuli Utara, mulai dari Lapangan Mini Siborongborong, Lapangan Pacuan Kuda Siborongborong dan Lapangan Serbaguna Tarutung, Jumat (03/01/2020).

Pada kesempatan ini, Bupati didampingi Sekda Indra Simaremare menyampaikan langsung kepada Menteri bahwa Tapanuli Utara membutuhkan Sport Center dan berbagai sarana olahraga dalam rangka melahirkan atlet-atlet berbakat dari Tapanuli Utara.

Usai peninjauan beberapa lokasi tersebut, rombongan Menpora bersama anggota DPR RI dari Partai Golkar, Lamot Sinaga disambut ramah tamah yang juga dihadiri Dandim 0210/TU Agus Roby Widodo dan Kapolres Taput Hora M Silaen serta para pengurus berbagai organisasi kepemudaan Tapanuli Utara, bertempat di rumah dinas Bupati  Jalan Ahmad Yani Nomor 1 Tarutung.

Baca juga  Sejumlah Ternak Babi Mati di Tapteng Dibuang ke Laut

“Saya berharap kunjungan Bapak Menteri ini akan memberikan dampak positif bagi pembangunan wisata olahraga di Tapanuli Utara. Kami sampaikan juga bahwa dengan keterbatasan APBD Tapanuli Utara masih fokus pada infrastruktur jalan sebagai interkoneksi antar daerah termasuk pendidikan dan kesehatan. Animo masyarakat yang sangat tinggi terhadap beberapa cabang olahraga, sangat membutuhkan dukungan dana dari APBN,” ujar Bupati.

Masih lanjutnya, untuk mendukung wisata olahraga di Tapanuli Utara, kami sangat membutuhkan pembangunan GOR (Gedung Olah Raga), arena pacuan kuda dan motorcross serta lapangan sepakbola dengan standard yang memadai di Tarutung dan Siborong-borong. Kami juga sudah membuat dan menyampaikan agenda pariwisata di Tapanuli Utara ke Kementerian Pariwisata, di antaranya berupa wisata olahraga tersebut ditambah dengan paralayang serta lomba marathon,” tambah Bupati.

Baca juga  Pengundian Nomor Urut, Pasangan JP Nomor 1

Terkait hal itu, Menpora mengatakan sangat mendukung rencana Pemkab Taput dalam pembinaan atlet olahraga tersebut, sekaligus untuk pengembangan Wisata Olahraga dan akan mengupayakan agar dibantu oleh dana pusat.

“Kami bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sepakat untuk pengembangan ‘sport tourism’, berarti semangat kita dengan Pak Bupati tidak jauh-jauh. Mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat terealisasi. Selain untuk peningkatan prestasi olahraga, Kemenpora juga berupaya dalam penguatan ideologi dan budaya bangsa agar para generasi muda kita tidak mudah disusupi paham radikal,” ucap Menpora usai menerima cenderamata dari Bupati. (F/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan