AMPI Tapsel Ajak PLTA Simarboru Peduli Persoalan Stunting

  • Whatsapp

BeritaTapanuli.com, Tapsel – Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Tapanuli Selatan, mengharapkan adanya perhatian perusahaan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sipirok Marancar Batangtoru (Simarboru) peduli stunting.

PLTA Simarboru yang sedang mengesplorasi Sumber Daya Alam Tapanuli Selatan saat ini, memiliki luas lahan sesuai ijin lokasi 7.000 hektar. Oleh sebab itu, harapannya, jangan lupa untuk peduli terhadap persoalan stunting.

“Jangan lupa untuk berbagi, jangan sibuk mengurus alam yang sedang di eksplor, namun lupa mengurusi masyarakat di seputaran lingkar PLTA Simarboru tersebut, ungkap Plt Ketua DPD AMPI Tapanuli Selatan Dr Zulfendri, M.Kes, Sabtu (4/1).

Baca juga  Sempat Resahkan Warga, Harimau Sumatera Akhirnya Kembali ke Habitatnya

Stunting adalah masalah gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu lama. Hal ini terjadi karena asupan makan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi, ini juga diharapkan menjadi perhatian PLTA Simarboru atau PLTA Batangtoru, katanya.

Tidak hanya pemerintah saja yang dapat peduli di Tapanuli Selatan terhadap stunting, ada beberapa perusahan swasta dan BUMN di Tapanuli Selatan juga diharapkan peduli.

Kepada Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu juga bisa mengarahkan CSR beberapa perusahan untuk peduli masalah stunting beberapa perusahan yang bersentuhan dengan masyarakat luas, ungkpanya.

Baca juga  Mobil Kijang Kapsul Terjun ke Sungai Sipaholon Taput

Intinya, jangan sibuk menyerahkan Corporate social responsibility (CSR) dalam bentuk fisik saja, sesekali Sumber Daya Manusia di sana juga perlu dipikirkan pihak pengembang, ungkapnya.

PLTA Simaboru melalui pihak pengembang menjadi fokus dalam pengembangan mental Sumber Daya Manusia disana, ini juga sudah menjadi atensi kepala negara dalam hal ini Presiden Joko Widodo.

Kader AMPI se-Tapanuli Selatan segera mendata persoalan stunting hingga ke desa, sehingga kemitraan AMPI dengan pemerintah juga nyata, dan ini segera akan di sampaikan kepada publik, katanya. (R/BT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan